Rabu, 23 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pilwako Kian Dekat, Rusli-Adhan Intens Bersua

Oleh Jamal De Marshall , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 28 Mei 2018 | 04:00 WITA Tag: ,
  


 GORONTALO, Hargo.co.id – Gelaran Pilwako Gorontalo tinggal sebulan lagi. Namun, dua politisi yang berbeda haluan di hajatan tersebut yakni Rusli Habibie dan Adhan Dambea kian intens bersua.

Kenyataan ini tentu menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat. Pasalnya, sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, Rusli Habibie tentunya mendukung pasangan Marthen Taha-Ryan Kono karena perintah organisasi.

Sementara Adhan Dambea yang menggandeng Didin Hemeto ke Pilwako, diusung Parpol lain. Atau dengan kata lain bahwa pasangan Adhan Dambea-Didin Hemeto akan berhadapan dengan pasangan yang akan diusung Partai Golkar yakni Marthen Taha-Ryan Kono.

Berdasarkan itulah, setiap ada pertemuan antara Rusli Habibie dan Adhan Dambea, selalu muncul pertanyaan. Apakah Rusli Habibie mendukung Adhan Dambe dengan resiko melawan kebijakan Partai Golkar? Atau mungkin pertemuan itu hanya salah satu trik untuk lebih banyak tahu tentang kekuatan lawan politiknya?

BACA  Gubernur Gorontalo Respon Baik 'Curhatan' Pokja Pengadaan Barang dan Jasa

Perlu disampaikan bahwa Jumat (25/5) Rusli Habibie dan Adhan Dambea bersua di Noura Caffe. Pertemuan ini juga dihadiri sejumlah nama beken seperti Ishak Liputo, Yulianto Kadji, Toni Junus dan masih banyak lagi. Terinformasih pertemuan ini berlanjut hingga subuh di kediaman pribadi Rusli Habibie di Moodu, Kota Gorontalo.

Pertemuan teranyar yakni semalam di Warunk Upnormal, Jalan Pangeran Hidayat, Kota Gorontalo. Selain Rusli Habibie dan Adhan Dambea, pertemuan ini dihadiri Ketua DPD II Golkar Boalemo, Lahmudin Hambali, Ketua DPD II Golkar Gorontalo Utara, Thomas Mopili, Ishak Liputo dan Budi Doku.

BACA  Dreambox, Tempat Nongkrong Kekinian Berkonsep Mengenang Impian
Dua hari sebelumnya, Rusli Habibie dan Adhan Dambea juga bersua di Noura Café. (Foto Medsos)

Belum ada informasi yang akurat prihal pertemuan keduanya. Hanya saja, foto-foto pertemuan kedua figur ini, kini sudah beredar di facebook dan media social (Medsos) lainnya.

Dihubungi Hargo.co.id (Gorontalo Post Grup), Wakil Ketua Bidang OKK DPD I Partai Golkar Gorontalo, Ghalib Lahidjun menjelaskan bahwa sepanjang Ramadan, tidak ada salahnya kedua belah pihak untuk bersilaturahmi.

“Sebenarnya pertemuan ini biasa saja. Kebetulan pak Rusli Habibie tidak ada agenda, dan pak Adhan Dambea ada keinginan bertemu, maka pertemuan ini dilakukan. Isinya hanya diskusi tentang kemajuan daerah,” kata Ghalib Lahidjun.

BACA  WRSE di Gorontalo Diajari Cara Membuat Kue

Lanjut katanya, tidak menutup kemungkinan figur lain yang ikut Pilwako juga akan bertemu dengan Rusli Habibie. “Selama pak Rusli Habibie tak ada agenda, semua figur boleh bertemu,” ujarnya.

Jika dikaitkan dengan Pilwako? Ghalib Lahidjun menegaskan bahwa secara fatsun politik, Rusli Habibie mendukung calon yang diusung Partai Golkar. “Saya sebagai wakil ketua bidang OKK menegaskan jika pak Rusli Habibie di Pilwako tetap mendukung dan siap memenangkan figur yang diusung Partai Golkar,” tegasnya. (jdm/hg)


Komentar