Pilwako Manado, Putra Gorontalo Berebut Kursi Wawali  

Putra Gorontalo, Ulyas Taha (Keempat dari kiri) saat mendaftar calon Wakil Walikota Manado di Partai Golkar, beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Nama Ulyas Taha kini jadi perbincangan warga Manado. Saudara kandung Walikota Gorontalo Marten Taha ini muncul dalam bursa Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado 2020.

Bang UT, begitu panggilan populernya di Manado, membidik kursi Wakil Walikota. Pada Jumat (15/11/2019) lalu, ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Utara ini, telah mendaftar di DPD II Partai Golkar Manado. Sementara Selasa (10/12/2019), bang UT yang didampingi ratusan pendukung mengembalikan formulir pendaftaran pada sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, di Maumbi, Minahasa Utara.

Tak ada yang meragukan kapasitas dan kapabilitas bang UT, jika dipasangkan sebagai calon Wakil Wali Kota Manado.

“Bang UT merupakan calon tunggal warga Gorontalo yang sudah menjadi pemilih di Kota Manado serta di organisasi KKSS yang warganya sudah ber-KTP Manado,” kata ketua tim, Haji Sudarmono, Senin (09/12/2019).

Ia begitu optimis,  Partai Politik yang ada di Manado, termasuk PDIP dan Golkar akan mencalonkan Bang UT pada Pilwako Manado 2020.

Sementara, kemarin, saat Bang UT mendaftar di PDI Perjuangan, ratusan kendaraan bermotor yang tumpangi pendukung, start dari lapangan Ketang-Ternate Baru menuju ke Maumbi dipimpin oleh Koordinator Lapangan Haji Sudarmono.

Menurut Ulyas Taha, para massa pendukung yang mendampinginya tersebut dinamakan koalisi masyarakat rantau. Ia juga mengatakan,  dukungan penuh datang dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah serta Syarikat Islam.

“Bukan hanya warga muslim saja yang akan mendukung saya maju dalam Pilwako Manado, tetapi warga non muslim juga akan mendukung saya,” kata Taha lagi.

Ulyas Taha dan tim diterima tim Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah PDI Perjuangan yang dipimpin Sekretaris PDIP Sulut  Frangky Wongkar.  (gp/hg)