Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pimpin Baksos, Kapolres Bersihkan Tempat Ibadah

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Senin, 19 November 2018 | 02:00 AM Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Sebagai lembaga penegak hukum, Mapolres Boalemo tidak sekedar menonjolkan ketegasan memberantas tindak kriminalisasi. Lebih dari itu, ikut menggalakkan aksi sosial sebagai wujud mengayomi elemen
masyarakat.

Aksi ini dibuktikan lewat kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah di wilayah Kecamatan Wonosari pada Jumat (16/11) pekanlalu. Menariknya, aksi ini dipimpin langsung Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK MH bersama para perwira dan jajaran Polsek dimulai pukul 07.00 Wita.

Adapun sasaran tempat ibadah tim Mapolres membersihkan Gereja GPIG Imanuel Harapan Wilayah VII, Masjid Jami An-Nur dan Pura di Desa Tri Rukun, Wonosari. Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana SIK MH disela-sela bkahti social menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian digalakkan Polres Boalemo selama ini.

“Tujuannya agar warga yang akan menempuh ibadah sesuai keyakinan dan ajaran agama masing-masing bisa merasa nyaman dan khusuk. Begitu pula saat berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Ade Permana.

Lanjut Kapolres menambahkan, aksi sosial membersihkan tempat ibadah ini bukan hanya milik umat muslim saja. Namun juga ikut membersihkan gereja milik umat Kristiani dan Pura. “Hal ini menunjukan kepada elemen masyarakat bahwa semua keragaman itu milik kita bersama yang harus di jaga dan dipelihara keutuhannya.

Sebab bangsa yang kuat adalah bangsa yang ber-Bblhineka, di mana negara kita adalah Negara dengan ideologi Pancasila yakni Bhineka Tunggal Ika. Artinya, walaupun beda agama, suku, bahasa dan ras, namun kita tetap satu dalam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Hadir dalam bhakti sosial ini diantaranya Waka Polres Boalemo Kompol Pietmon Tamalawe SH, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Narkoba, Kapolsek Wonosari, Kasat Lantas, Kasat Polair, Kasat Tahti, Kspkt, Kasi Propam, serta para personil Bintara Polres Boalemo sebanyak 70 personil dari gabungan satuan dan fungsi seluruh anggota Polsek Wonosari. (nrt/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar