Selasa, 15 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pimpin PMI Pohuwato, Syarif Mbuinga Ikuti Jejak Jusuf Kalla

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato , pada Selasa, 5 November 2019 | 18:05 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengikuti jejak mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Dalam hal mengabdikan diri pada kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Secara aklamasi terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Pohuwato periode 2019-2024, pada musyawarah kabupaten (Muskab) IV PMI Kabupaten Pohuwato di ruang pola kantor Bupati Pohuwato, Jumat (01/11/2019). Menggantikan Amin Haras yang merupakan ketua PMI Kabupaten Pohuwato dua periode.

Syarif mengaku bersedia dan menerima dipilih sebagai Ketua PMI karena ingin mengabdi pada kemanusiaan. Dirinya menyadari akan tantangan besar PMI Pohuwato kedepan. Untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah di RSUD Bumi Panua,  yang jika dirata-ratakan yakni 200 kantong perbulan. Sementara jumlah pendonor tetap baru berjumlah 30 orang.

BACA  Hadiri Pendaftaran Paket SMS, Rizal Yunus Simbol Dukungan Penuh PPP

Atas keterpanggilan Syarif di PMI Pohuwato, dirinya yakin dan berharap bisa meningkatkan jumlah pendonor serta ketersediaan darah setiap saat di Unit Transfusi Darah dengan menghadirkan infrastruktur dan fasilitas PMI. “Sehingga impian ingin mengikuti jejak Pak Jusuf Kalla untuk menghibahkan diri pada daerah dalam mengabdi pada kemanusiaan bisa tercapai,” tegas Syarif.

BACA  KPU Pohuwato Matangkan Persiapan Pendaftaran Kontestan Pilkada 

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Amin Haras yang telah mengabdi selama dua periode sebagai Ketua PMI Pohuwato. “Di tangan bapak (Amin Haras, red), PMI Pohuwato sudah memiliki markas yang representatif,” kata Ishak.

Ishak Liputo juga berterima kasih atas respon cepat yang diberikan Syarif Mbuinga pada tanggap darurat bencana gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala tahun lalu. “Kami akan menyampaikan ke pengurus PMI Pusat kiranya pak bupati mendapatkan penghargaan di Munas PMI nanti. Saya pun berdoa agar Pak Syarif Mbuinga suatu saat nanti akan menjadi pelindung PMI Provinsi Gorontalo,” tandas Ishak.

BACA  Mendaftar Pertama, 'I Miss You' Dikawal Brigade Alsintan

Selain Kabupaten Pohuwato, dua kabupaten lainnya yaitu Gorontalo Utara dan Bone Bolango juga melaksanakan pemilihan ketua PMI periode 2019-2024. Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Indra Yasin terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI Kabupaten Gorontalo Utara. Di Kabupaten Bone Bolango, Bupati Hamim Pou juga terpilih secara aklamasi sebagai ketua PMI Bone Bolango. (ayi/hg)


Komentar