Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pimpinan Komisi Beri Penguatan Tenaga Ahli DPRD

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 15 Maret 2021 | 20:05 WITA Tag:
  Suasana rapat pimpinan komisi saat rapat bersama tenaga ahli DPRD Kabupaten Gorontalo di ruang Dulohupa. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memperjelas tugas dan tanggung jawab dari tenaga ahli di DPRD Kabupaten Gorontalo, melakukan rapat pimpinan komisi bersama tim ahli DPRD di ruang Dulohupa. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi l, Safrudin Bano tersebut, dihadiri oleh ketua Komisi lll, perwakilan Komisi ll dan sebahagian tim ahli DPRD, Senin (15/03/2021)

Syarifudin seusai melakukan rapat mengatakan, rapat tersebut dalam rangka penguatan terhadap tugas dan tanggung jawab dari badan tim ahli di DPRD Kabupaten Gorontalo. Pasalnya tim ahli merupakan bagian dari DPRD itu sendiri. 

“Nanti disela mengisi kesibukan DPRD yang begitu padat, ada hal yang kita tidak sempat diskusikan, maka mereka bisa membedah secara bersama-sama,” terang Syarifudin.

Aleg tiga periode ini mengatakan, seluruh hasil kajian tim ahli baik itu tentang aduan masyarakat maupun kegiatan dan perseorangan  di DPRD, maka akan diminta kembali oleh DPRD untuk dibahas bersama sebelum dipublikasikan ke masyarakat luas, agar tidak terjadi vacuum of power atau terlewati, karena dari sekian banyak aspirasi yang masuk, tidak mungkin kita selesaikan semua, sehingga kita berbagi, tim ahli juga ikut membedah kemudian kita diskusikan.

“Setiap hasil rapat dengar pendapat, pendamping komisi meneruskan kepada tim ahli, sambil kami mendiskusikan mereka mengkaji, kemudian mereka memberikan hasil kajian mereka kepada DPRD,” tandas Aleg Dapil Boliyohuto Cs. (wie/adv/hargo)

BACA  LKPJ Siap Diparipurnakan, Pansus Beri Catatan OPD yang Tak Maksimal 

Komentar