Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pimpinan OPD di Pemprov Gorontalo Diminta Budayakan Diskusi Kritis

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 13 Mei 2022 | 14:05 Tag: ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat berbincang dengan sejumlah pimpinan OPD usai konsolidasi perdana di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis, (12/05/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta oleh Penjabat Gubernur (PJ) Gorontalo, Hamka Hendra Noer untuk membudayakan diskusi kritis dan terbuka. 

Seperti yang diinformasikan oleh Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo pada Jumat (13/05/2022), pernyataan tersebut disampaikan saat menggelar konsolidasi perdana dengan sejumlah pimpinan OPD di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (12/05/2022). 

“Ayo kita budayakan terbuka, kita budayakan kritik, kita budayakan diskusi untuk Gorontalo yang lebih baik. Bapak bekerja sesuai kompetensi sesuai aturan insya Allah selamat kita,”kata Hamka Hendra Noer. 

Selain itu PJ Gubernur Gorontalo itu juga menekankan kepada seluruh OPD tentang netralitas ASN di tahun – tahun politik serta meminta semua aparatur untuk bekerjasama dan solid. 

“Kita ini ASN pak, kita beri pelayanan terbaik. Tadi disampaikan Pak Mendagri tolong jaga stabilitas politik. Kita ini ASN rawan. Saya birokrat menulis tentang netralitas ASN. Jaga betul – betul netralitas, bapak enggak usah berpatron, berpatron saja pada aturan. Saya mohon ibu bapak tolong saya dibantu. Jangan ragu – ragu, saya tidak punya kepentingan apa – apa. Saya sering bilang ke anak saya, jangankan bermimpi, terlintas saja ke Gorontalo nggak pernah,”tutur Hamka Hendra Noer. 

Lebih lanjut Staf Ahli Menpora Bidang Budaya Sportivitas itu mengaku menjadi Penjabat Gubernur tanpa beban. Ia hanya ingin bekerja tegak lurus sesuai amanah yang diberikan. Disamping itu ia juga bercerita bahwa pernah ditawari sebagai Sekda oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kala itu. Hal serupa juga sama dengan Wali Kota Gorontalo Marten Taha sekitar tahun 2016 lalu. 

“Kak Rusli pernah ngajak saya pulang. Kak Marten juga begitu, saya bilang tolong kasih ke orang lain nanti kalo saya pulang nanti ngambil jatah orang lain,”kata Hamka Hendra Noer. 

Sebagai informasi, ada sekitar 20 pimpinan OPD yang hadir pada kesempatan tersebut. Selaku Sekretaris Daerah, Darda Daraba juga turut hadir bersama Asisten Bidang Pemerintah Sukri Botutihe. Sebelum menggelar pertemuan Dengan pimpinan OPD, Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer juga menggelar ramah tamah serta makan malam bersama Rusli Habibie dan Idris Rahim di tempat yang sama.(***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar