Senin, 25 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pintu Masuk ke Gorontalo Diawasi Ketat

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 18 Maret 2020 Tag: , , , , ,
  Petugas Puskesmas di Kecamatan Bone, Bone Bolango saat memeriksa memeriksa warga yang melintas di pos batas antara Gorontalo-Sulawesi Utara di Taludaa, Senin (16/03/2020). Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (foto istimewa/ jalal khan: gorontalo post)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah daerah (Pemda) di Gorontalo makin serius mengambil langkah pencegahan virus corona. Meski di Gorontalo sejauh ini belum ada pasien yang positif terpapar virus corona covid-19.

Seperti yang dilansir Gorontalo Post, salah satu upaya yang ditempuh antara lain memperketat pemeriksaan di semua pintu masuk ke Gorontalo, seperti bandar udara, pelabuhan laun, maupun perbatasan daerah di jalur darat. Di bandara Djalaludin Gorontalo, petugas memaksimalkan thermoscan, dengan memeriksa setiap warga yang tiba di Gorontalo.

BACA  Lebih dari 20 Anggota Keluarga Khabib Nurmagomedov Positif Covid-19

Hal yang sama, dilakukan di pintu masuk Gorontalo yang lain, seperti pelabuhan laut Gorontalo, pelabuhan laut Anggrek dan Kwandang, perbatasan Gorontalo-Bolmut, Gorontalo Boul, Gorontalo – Parimo dan Gorontalo – Bolaang Mongondow Selatan.

“Di bandara setiap penumpang yang datang itu kita periksa, kita perketat,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Senin (16/03/2020). Untuk bandara dan pelabuhan laut, tim melibatkan kantor kesehatan pelabuhan (KKP), sementara untuk perbatasan darat, melibatkan puskesmas yang ada di wilayah perbatasan.

BACA  Laboratorium di Wuhan Akui Simpan Virus Corona Sejak 2004

Seperti yang ada di perbatasan Gorontalo – Sulawesi Utara, tepatnya di Taludaa, Bone Bolango. Sudah tiga hari terakhir, Bupati Bone Bolango Hamim Pou menginstruksikan Puskesmas setempat bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Bone untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap warga yang melintas masuk, dari Bolsel, Sulawesi Utara ke Gorontalo.

BACA  THR ASN Pemprov Dibayarkan Lewat Rekening Istri

“Yang jelas kami siap siaga, sejak kasus ini merebak awal Januari. Thermo Gun sudah disediakan di pintu masuk perbatasan Bone Bolango dengan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),” kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

Menurutnya, alat pendeteksi suhu badan ini digunakan untuk antisipasi pengunjung yang datang ke Bone Bolango melalui pintu masuk perbatasan Bolsel-Taludaa, di pos Polsek Bone. (gp/hg)

Mantap
Suka
Senang
Kaget
Sedih
Marah

Komentar