Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pipa PDAM Putus, Tiga Kecamatan Krisis Air Bersih

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 17 April 2018 | 11:46 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Air merupakan sumber kebutuhan manusia. Segala bentuk kegiatan warga pasti membutuhkan air. Namun, warga di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Bone Bolango, sudah lima hari terakhir dibuat cemas karena krisis air bersih. Hal ini disebabkan suplai air bersih di wilayah itu terputus akibat pipa transmisi milik PDAM Bonebol putus akibat diterjang banjir bandang di Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Jumat (13/4) lalu.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, Warga yang bermukim diwilayah Tapa Bulango lima hari terakhir ini tengah krisis air bersih. Bahkan tidak hanya diwilayah tersebut, Wilayah Tilongkabila pun ikut merasakan hal yang serupa yakni krisis air bersih.

BACA  Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Mobil, Kondisinya Rusak Parah

Roni misalnya, salah sorang warga Tapa yang ikut mengeluhkan hal ini mengatakan, dirinya dibuat repot karena layanan air bersih beberapa hari terkahir ini tak kunjung ada. Roni dan keluarganya terpaksa memilih air sungai untuk memenuhi kebutuhan air., dimulai dari mencuci pakaian hingga untuk kebutuhan mandi.

“Ba cuci baju sekalian mo mandi di kuala so lima hari terakhir pak.” keluh Roni yang diketahui berprofesi sebagai abang bentor itu. Untuk itu Roni berharap agar pihak PDAM segera mencarikan solusi atas permasalahan krisis air bersih yang ada di wilayahnya tersebut agar tidak meresahkan masyarakat.

BACA  Ini Harapan Sekda di Musda DPD Pengajian Al Hidayah Provinsi Gorontalo

Saat dikonfirmasi, Direktur PDAM Bone Bolango (bonebol) Yusar Laiya mengungkapkan, pihaknya memohonkan maaf yang sebesar-besarnya untuk para pelanggan air bersih diwilayah Tapa Bulango atas pelayanan air bersih beberapa hari terakhir belum mengaliri rumah warga.

BACA  Gubernur dan Forkopimda Gorontalo Gelar Rakor Dengan Pangdam XIII Merdeka

Menurutnya hal tersebut dipicu Pipa transmisi dial 300 milik PDAM Bonebol putus akibat diterjang banjir bandang di desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, jumat (13/4) kemarin. Hal ini yang membuat suplai air ke bawah atau kewilayah Tapa Cs dan Tilongkabila putus.

Meski baegitu pihaknya saat ini tengah melakukan upaya perbaikan dilokasi tersebut.” Tim kami masih terus berupaya memperbaiki pipa dilokasi tersebut. Kami memohonkan maaf atas pelayanan iar bersih beberapa hari terakhir ini sedikit terganggu,”singkatya. (tr-54/hg)


Komentar