Sabtu, 31 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PKK Gorontalo akan Bagikan Lima Ratus Ribu Masker dengan Sistem Door to Door

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 11 Agustus 2020 | 11:05 WITA Tag: , , ,
  Suasana sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19, yang digelar secara daring oleh TPKK pusat dan diikuti oleh PKK Provinsi Gorontalo, Senin (10/8/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jika tak ada aral melintang, mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, PKK Provinsi Gorontalo akan membagi-bagikan masker untuk warga.

Menurut Ketua PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, pembagian maskeran ini akan dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia dalam rangka membantu pemerintah menekan penambah kasus baru Covid-19.

“Tadi kami ibu ibu PKK mengikuti sosialisasi bersama ibu Ketua umum TPKK. Hal ini berkaitan dengan gebrak PKK serentak, untuk mendukung pemerintah mengurangi angka kasus covid-19, caranya adalah membagikan masker secara door to door,” ungkap Idah usai mengikuti Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid-19, yang digelar secara daring, Senin (10/8/2020).

BACA  Dewan Adat Tegaskan, Gorontalo Boleh Dipimpin Seorang Perempuan

Anggota DPR RI ini menambahkan, dalam program ini, rencananya sebanyak setangah juta masker atau 500 ribu masker akan dibagikan kepada masyarakat se Provinsi Gorontalo.

“Kita ingin mencapai target 500 ribu masker atau setengah juta masker. Gorontalo menargetkan ini, karena di daerah lainpun ada tergetnya. Tadi kami lihat di tayangan, ada salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa sana yang memang penduduknya banyak, masker yang dibagikan mencapai 2 juta masker, nah pembagian ini memang tergantung jumlah penduduk,” tambahnya.

BACA  Aleg DPRD Kabgor Minta Warga Tidak Sepelekan Covid-19

Masker yang akan dibagikan nanti, adalah masker hasil buatan tangan dari pelaku UMKM yang ada di Gorontalo. Diharapkan upaya ini bisa mendorong pendapatan ibu-ibu rumah tangga.

“Sebenarnya di Gorontalo ini sudah saya ingatkan ibu ibunya lewat semua organisasi tidak hanya PKK saja ada dharma wanita, BKOW, itu mereka sudah lakukan membagikan masker. Tetapi tidak terstruktur dalam artian tidak tertata dengan baik. Nah untuknya dua minggu ke depan PKK akan laksanakan gebrak PKK ke pasar pasar, door to door ke masyarakat, kita akan membagikan masker,” tegasnya.

BACA  Perda Protokol Kesehatan Mulai Disosialisasikan

Selain membagikan masker gratis, program tersebut juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dan juga pentingnya menjaga keluarga dari penularan covid-19. (adv/rwf/hg)


Komentar