Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PKL Depan RS Dunda Digusur Paksa

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 21 Maret 2017 | 10:52 Tag: ,
  

Hargo.co.id LIMBOTO – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menghiasi sepanjang trotoar depan RSUD MM Dunda Limboto, kemarin, Senin (20/3), digusur paksa oleh para anggota Satpol PP Kabupaten Gorontalo.

Para pedagang yang sudah berulang kali mendapat peringatan ini pun tak bisa berbuat banyak saat barang dagangannya diangkut ke mobil Satpol PP.

Pantauan Gorontalo Post, terlihat para anggota Satpol PP dengan 2 mobil mendatangi lokasi para PKL di depan RS Dunda.

Tak menunggu waktu lama, mereka segera mengangkut satu per satu barang dagangan beserta lapak-lapaknya.

Bahkan, salah satu lapak yang berukuran besar, terpaksa harus di dorong hingga ke kantor Satpol PP.

Salah seorang pedagang yang keberatan pun mendatangi kantor Satpol PP dan melakukan protes.

Namun, oleh Satpol PP, sudah dijelaskan terkait aturan larangan berjualan di badan trotoar. Dimana hal tersebut sudah berulang kali disampaikan melalui surat peringatan pertama sampai yang ketiga.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban, Satpol PP, Kabupaten Gorontalo, Ronal Ismail, saat dikonfirmasi menjelaskan, penggusuran ini merupakan puncak dari sejumlah peringatan dan sosialisasi yang telah diupayakan sebelumnya hingga beberapa kali.

“Sesuai dengan Perda nomor 5 tahun 2016 tentang ketertiban umum, disitu jelas bahwa badan jalan dan trotoar untuk para pejalan kaki itu dilarang adanya aktivitas jual beli.

Hal tersebut sudah berulang kali kita sampaikan dan terpaksa kami pun harus mengambil tindakan karena meski sudah diperingati mereka tetap saja berjualan disini,” kata Ronal.(tr-55/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar