Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PKPI Yakin Ismet Mile Tak Tertarik ke Golkar

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 22 Februari 2017 | 12:06 Tag: , , ,
  

KABILA Hargo.co.id – Wacana yang mendorong mantan Bupati Bone Bolango (Bonbol) Ismet Mile dalam bursa calon ketua Golkar Bonbol, menuai reaksi dari pengurus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ismet diyakini tidak akan tertarik bergabung dengan partai Golkar. Karena selain saat ini menjadi Ketua PKPI Bonbol, Ismet Mile telah berniat untuk mempermalukan partai besar di Pileg 2019 mendatang. Ismet punya obsesi besar menjadikan PKPI sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Bonbol.

Keyakinan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Gorontalo Beny Lengkey kepada Gorontalo Post (grup Hargo.co.id), kemarin (21/2).

Menurutnya, partisipasi Ismet Mile memenangkan calon Golkar di Pilgub Gorontalo tidak bisa menjadi pertimbangan bahwa Ismet Mile berkeinginan untuk menjadi Ketua Golkar Bonbol menggantikan Budi Doku.

Karena Ismet Mile merupakan tim sukses pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI). ” Tidak mungkin Ismet berkiblat ke Golkar, ” ujar Benny bersama Sekretaris PKPI Bonbol Sukri Ishak.

Benny menguraikan, sekarang ini Ismet Mile masih resmi tercatat sebagai kader PKPI. Bahkan Ismet menduduki posisi penting dalam struktur kepengurusan yaitu sebagai Ketua PKPI Bonbol. “Jadi tampilnya Ismet Mile sebagai tim sukses pasangan NKRI membawa bendera PKPI sebagai salah satu partai yang mendukung pasangan calon petahan itu,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan PKPI terhadap pasangan calon NKRI adalah dukungan sah secara kepartaian.

“Kemarin Ismet itu dapat rekomendasi memenangkan NKRI karena memang dia pegang dua persetujuan dari DPN dan saya selaku DPP PKPI Gorontalo. Jadi sekali lagi kami tidak yakin Ismet akan pimpin Golkar Bonbol, “jelas Beny Lengkey.

Keyakinan lain Benny Lengkey bahwa sejak awal bergabung dengan PKPI, Ismet Mile pernah berjanji akan menguasai parlemen Tilongkabila (DPRD Bonbol.red) dan akan mempermalukan partai besar . “Ismet sudah berkomitmen untuk membesarkan PKPI Bonbol,” pungkasnya.(csr/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar