Selasa, 19 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pleno KPU Bone Bolango, RUMAH Tolak Teken Berita Acara

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Bone Bolango KPU , pada Kamis, 17 Desember 2020 | 06:05 WITA Tag: ,
  Suasana rapat pleno terbuka Rekapitulasi perolehan suara Pilkada 2020 Bone Bolango tingkat Kabupaten, Selasa (15/12) (Foto Caisar/GP)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hasil Pilkada Bone Bolango telah diplenokan oleh KPU setempat pada Rabu (16/12/2020). Pleno yang digelar di Gedung Kartini Kabila, menetapkan pasangan Hamim Pou- Merlan Uloli sebagai pemenang Pilkada dengan perolehan 43.099 suara.

Diurutan kedua pasangan Kilat Wartabone- Syamsir Djafar Kiyai sebanyak 30.271 suara. Diposisi ketiga pasangan Ismet Mile- Sukandi Talani 15.039 suara. Terakhir pasangan Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim (RUMAH) sejumlah 12.856 suara.

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Sama seperti di Pohuwato dan Kabupaten Gorontalo, rapat pleno penetapan hasil Pilkada Bone Bolango juga diwarnai aksi sejumlah calon yang tidak mau menandatangani berita acara hasil pleno.

BACA  Polisi Amankan 52 Remaja Saat Rayakan Pergantian Tahun di Bukit Peapata

Yang tidak menandatangani berita acara itu adalah saksi pasangan Rusliyanto Monoarfa-Umar Ibrahim. Sementara kubu pasangan Kilat-Syamsir yang berada di urutan kedua malah bersedia menandatangani. Saksi pasangan Ismet-Sukandi memilih tak menghadiri rapat pleno tersebut.

BACA  Ini Alasan DKPP Berhentikan Arief Budiman dari Posisi Ketua KPU

Ketua KPU Bonbol Adnan Berahim memastikan, dinamika yang mewarnai rapat pleno itu tak akan menghalangi tahapan dan hasil Pilkada.

“Tidak masalah meskipun ada saksi yang tidak tanda tangan.

Penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten tetap sah,” jelasnya. (csr/gp/hg).


Komentar