Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Plesir ke Luar Negeri Tanpa Mereputkan Ortu

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Selasa, 28 Agustus 2018 | 10:04 AM Tag:
  

Hargo.co.id – Ke luar negeri tanpa menggunakan uang dari orangtua, bagi Fatra Fasya Gusasi, adalah sebuah keberuntungan yang luar biasa. Karena sebelumnya, gadis yang masih duduk di bangku SMA ini tidak berharap lebih setelah melalui serangkaian tes ke Malaysia dan Singapura.

“Alhamdulillah saya bisa ke luar negeri karena berhasil melalui tes ke luar negeri dari tempat kursus saya saat ini. Awalnya tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik dan diberangkatkan ke luar negeri. Sebelumnya juga, saya tidak pernah terbayangkan bisa ke Singapura dan Malaysia,” ungkap siswi SMA Negeri 1 Gorontalo ini.

ABG
kelahiran 16 Desember 2001 yang memiliki cita-cita berkunjung ke Jepang, Switzerland dan Dubai ini juga membagikan pengalaman selama mengunjungi Malaysia dan Singapur.

“Rasanya berada di negara orang saat ini kagum, bahagia, besyukur, tapi juga harus bisa beradaptasi dengan makanan orang sini yang benar-benar berbeda dari makanan orang Indonesia. Walaupun bisa menemukan orang jualanan makanan Indonesia, tapi tetap saja rasanya beda,” jelas Fatra.

Anak pertama dari pasangan Rismanto Gusasi dan Merry Sinadya itu pun memberikan pesan kepada siapapun yang nantinya akan membaca pesan ini agar selalu melakukan sesuatu tanpa mengharapkan imbalan.

“Lakukan segala hal dengan ikhlas dan sabar. Karena hal-hal tak terduga akan terjadi jika kita melakukannya dengan tulus. No matter who you are, you deserve to make your life better because Allah has an amazing surprice (tidak peduli siapapun kamu, kamu berhak untuk membuat hidupmu menjadi lebih baik karena Allah selalu punya sesuatu yang tidak terduga),” tutup pemilik akun Instagram @fatrafasya tersebut.(tr63/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar