Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Plt. Bupati Boalemo Resmikan Pasar Rakyat KTM Bongo III

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Minggu, 31 Januari 2021 | 15:05 WITA Tag: , , ,
  Penandatanganan prasasti oleh Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf sebagai tanda difungsikannya Pasar Rakyat KTM Bongo III. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Pembangunan pasar rakyat KTM Desa Bongo III, Kecamatan Wonosari, oleh pemerintah pusat, akhirnya diresmikan oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si, Sabtu (30/01/2021).

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Boalemo, Lisna Mohi, Sekda Sherman Moridu,S.Pd,M.M serta Kadis Kumperindag, Irwan Dai,S.Pd dan Camat Wonosari, Lukman Amu.

Dikatakan Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si, pasar rakyat KTM Desa Bongo III ini, dibangun oleh pemerintah pusat melalui Dinas Kumperindag Boalemo dengan anggaran APBN. Oleh karena itu, sudah sepatutnya pemerintah dan masyarakat berterima kasih kepada pemerintah pusat, yang telah membangun pasar rakyat KTM untuk masyarakat pedagang yang ada di Kecamatan Wonosari.

BACA  Lewat Bimtek, Wagub Gorontalo Tekankan Pentingnya Penyusunan LPPD

“Walaupun masih ada kekurangan-kekurangan fasilitas yang dilaporan Kadis Kumperindag, tetapi secara bertahap kami dari pemerintah daerah akan memenuhi kekurangan-kekurangan fasilitas itu. Contohnya saja masjid, sehingga masyarakat pedagang dan pembeli yang datang kepasar ini, khususnya agama Islam dapat melaksanakan ibadah, bila sudah masuk waktu sholat,” ungkapnya.

BACA  Musrenbang RKPD di Tilango, Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

Lanjut kata Plt Bupati Anas Jusuf, pihaknya mengharapkan agar Dinas Kumperindag bisa melakukan pengaturan penempatan bagi para pedang, dan diharapkan agar hal ini bisa dimusyawarahkan terlebih dahulu.

BACA  Ini Permintaan Gubernur Gorontalo Usai Melantik Tiga Kepala Daerah

“Saya berharap fasilitas pasar yang diberikan pemerintah pusat ini, dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Wonosari. Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Wonosari Alhamdulillah mengalami perkembangan secara signifikan dengan adanya pembangunan pasar rakyat KTM Wonosari. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan pasar ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat Boalemo, khusunya masyarakat Kecamatan Wonosari,” pungkasnya.(kif/adv/hg)


Komentar