Plt Ketua Golkar Kota, Fikram Kandidat Kuat

Gorontalo

Hargo.co.id GORONTALO – Spekulasi soal siapa kader yang akan ditunjuk DPD I mengisi posisi Plt Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo, mulai bermunculan. Setelah keputusan DPD I mencopot Ketua DPD II Marten Taha menyikapi konflik yang terjadi di tubuh Golkar Kota Gorontalo. Ada empat nama yang disebut-sebut berpeluang menduduki posisi Plt Ketua Golkar Kota Gorontalo.

Yaitu, Wakil Ketua DPD I Golkar Gorontalo bidang pemenangan pemilu Fikram Salilama, Wakil Ketua DPD I bidang organisasi kaderisasi dan keanggotaan, serta dua pengurus Golkar Kota Gorontalo masing-masing Hardi Sidiki dan Erwin Rauf. Dari empat nama itu, Fikram Salilama dikabarkan punya kans kuat menjadi posisi carteker Beringin Kota Gorontalo itu.

banner 728x485

Fikram Salilama punya kans kuat karena punya pengalaman panjang dalam bidang politik. Dia juga memiliki kemampuan dan pengalaman memimpin. Kader Golkar yang duduk di DPRD Provinsi itu, sekarang ini dipercaya partai menjadi Ketua Fraksi Golkar.

Bahkan saat masih duduk di DPRD Kota Gorontalo, Fikram pernah menjadi Ketua DPRD. Karena dianggap punya pengalaman dalam mengendalikan dinamika politik, tak heran bila DPD I Golkar Gorontalo menunjuk Fikram Salilama menjadi Ketua tim lima yang mengumpulkan fakta dan klarifikasi terkait gejolak yang terjadi di tubuh Golkar Kota Gorontalo.

Di kalangan kader Golkar Kota Gorontalo, Fikram Salilama sudah sangat dikenal. Sehingga bila nanti dipercaya untuk menjadi Plt Ketua Golkar Kota Gorontalo, Fikram tentu akan lebih mudah menjalankan tugas dan amanah yang dibebankan DPD I. Yaitu menyatukan kembali semua kader dan pengurus partai Golkar Kota Gorontalo yang terpecah akibat gejolak internal.

Dari informasi yang dihimpun media ini, saat rapat DPD I memutuskan adanya Plt Ketua Golkar Kota Gorontalo Selasa (12/9) malam, hanya satu nama yang mencuat dalam rapat tersebut yang dianggap tepat untuk menjadi Plt Ketua Golkar Kota Gorontalo yaitu Fikram Salilama.

Selain Fikram Salilama, nama lain dari pengurus DPD I yang juga berpeluang ditunjuk menjadi karteker Golkar Kota Gorontalo yaitu kader muda yang karir politiknya di Partai Golkar sedang melejit. Yaitu Wakil Ketua Bidang OKK Ghalib Lahidjun.

Peluang Ghalib ditunjuk menjadi karteker terbuka karena penanganan konflik di tubuh partai seperti yang terjadi di Golkar Kota Gorontalo adalah bagian dari tugasnya di kepengurusan partai. Ghalib Lahidjun berpeluang untuk ditunjuk DPD I karena dia menjadi salah satu orang kepercayaan ketua DPD I Rusli Habibie.

Selain dua pengurus DPD I, ada dua nama dari kepengurusan DPD II Golkar Kota Gorontalo yang juga diprediksi berpeluang ditunjuk menjadi Plt Ketua DPD II menggantikan Marten Taha. Yaitu Hardi Sidiki dan Erwin Rauf. Hardi Sidiki kini menjadi Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Gorontalo.

Sementara Erwin Rauf adalah wakil ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo yang membidangi OKK.

Akankah posisi Plt Ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo akan diisi oleh satu dari empat nama itu? Itu akan segera terjawab dalam waktu dekat. Karena DPD I dikabarkan akan segera mengeluarkan SK penunjukkan Plt Ketua Golkar setelah berkonsultasi di DPP. (rmb/hg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *