Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PMI Gorontalo Ditugaskan Khusus untuk Pencegahan Covid-19

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 23 Maret 2020 | 23:05 Tag: , , , ,
  Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo (Kemeja putih) bersama petugas PMI Gorontalo usai melakukan penyemprotan di kantor Gubernur Gorontalo, beberapa waktu yang lalu. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo mendapat tugas khusus terkait merebaknya virus Corona. Tugas khusus itu adalah pencegahan penyebaran virus tersebut.

Demikian penyampaian Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo ketika diwawancarai sejumlah media di markas PMI Gorontalo, Senin (23/03/2020).

“Semenjak virus Corona menyerang tanah air, kita (PMI) ditugasi khusus untuk melakukan pencegahan,” ungkap Ishak Liputo.

Adapun pencegahan yang dilakukan oleh PMI Provinsi Gorontalo terhadap penyebaran virus Corona ini, yakni melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum, seperti masjid, pos perbatasan wilayah Gorontalo, kantor pemerintahan dan kantor – kantor swasta. Penyemprotan dilakukan sesuai SOP dan petunjuk PMI Pusat.

Selain itu, upaya lain yang dilakukan adalah penyebaran brosur cara mencegah Corona.

“Sejak Kamis pekan kemarin, kami (PMI) langsung bergerak cepat menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa titik keramaian. Utamanya di pos perbatasan Gorontalo dengan daerah lain. Penyemprotan ini akan kami lakukan selama 10 hari ke depan. Kami juga telah menyebar luaskan brosur cara pencegahan Covid – 19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ishak Liputo mengungkapkan, selain melakukan pencegahan untuk melindungi warga Gorontalo dari Virus Corona, pihaknya juga akan melakukan pencegahan terhadap petugas medis yang menangani virus Corona di Gorontalo.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini PMI pusat akan mengirimkan Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan disalurkan kepada para petugas medis. Untuk pendistribusiannya kami akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta PMI ditingkat Kabupaten/Kota se Gorontalo,” tuturnya.

Terakhir, Ishak mengimbau kepada warga Gorontalo untuk menjaga kesehatan. Sebab, virus Corona sangat mudah terinfeksi ke tubuh manusia yang sakit.(adv/rwf/hg)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar