Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PMI Gorontalo Lakukan Penyemprotan di Empat Kantor Pemerintahan

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Selasa, 31 Maret 2020 | 19:04 Tag: , , ,
  Petugas PMI Provinsi Gorontalo ketika melakukan penyemprotan di kantor Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Selasa (31/03/2020). (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tugas khusus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Gorontalo diperpanjang oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Selama 10 hari ke depan, dimulai dari Ahad (29/03/2020) tugas khusus tersebut harus dilakukan oleh PMI Provinsi Gorontalo.

Pencegahan yang dilakukan PMI sendiri adalah melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum. Selasa (31/03/2020) giliran gedung kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), Dinas Kesehatan dan kantor Ombudsman perwakilan Provinsi Gorontalo yang disemprot.

“Pagi tadi kami melakukan penyemprotan di kantor BKD Provinsi Gorontalo. Siang ini, giliran Dinas PUPR,” ungkap ketua PMI Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo didampingi Humas PMI Gorontalo, Hendrik Saidi saat memantau langsung penyemprotan di Dinas PUPR.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Gorontalo yang telah menindak lanjuti surat permohonan yang dilayangkan pihaknya akhir pekan kemarin.

Dikatakannya, tujuan penyemprotan ini untuk pencegahan penyebaran Covid – 19 di lingkungan Dinas PUPR Provinsi Gorontalo yang setiap hari penuh dengan kunjungan dari berbagai kalangan.

“Tiap hari kantor kami banyak dikunjungi warga. Makanya, untuk mencegah virus Corona menyebar di kantor ini, kami meminta kepada PMI Gorontalo untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Handoyo Sugiharto.

Ditambahkannya, selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dinas PUPR juga memberlakukan protokol yang ditetapkan oleh pihak kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19.

“Setiap tamu yang datang wajib mencuci tangan di air yang mengalir dan dicek suhu tubuhnya. Ini juga untuk pencegahan,” tutup Sugiharto.(adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar