Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PMI Gorontalo Terima Bantuan Alat Deteksi Covid-19 Dari Korea Selatan

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 5 November 2021 | 06:05 AM Tag: , ,
  PMI Provinsi Gorontalo saat menerima bantuan alat  Polymerce Chain Reaction (PCR) dari negara Korea Selatan, melalui Prisipal PT.Langit Pandu Anugrah,  di Makassar,  Kamis (04/11/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, MAKASSAR – Melalui Prisipal PT.Langit Pandu Anugrah di Makassar, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo, menerima bantuan alat  Polymerce Chain Reaction (PCR) dari negara Korea Selatan, yang diterima langsung oleh Ketua PMI Ishak Liputo, Kamis (04/11/2021).

Tentunya selaku Ketua PMI Gorontalo, Ishak Liputo menyampaikan bahwa ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk PMI Gorontalo, dikarenakan di wilayah Indonesia bagian timur, PMI Provinsi Gorontalo satu-satunya yang mendapatkan bantuan alat deteksi Covid-19 tersebut.

“Jadi satu kebanggaan kami karena satu-satunya PMI di wilayah Timur Indonesia yg mendapat alat PCR. Alat ini dari negara Korea Selatan,  tentu saja berguna untuk mendeteksi penyebaran covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ucap Ishak Liputo.

Selain itu ia juga meyakini, keberuntungan ini tidak lepas peran serta Pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Gubernur Rusli Habibie. Karena Gorontalo dianggap menjadi salah satu daerah yang mampu menekan angka penularan Covid-19 sejauh ini.

“Hal ini tentu tidak lepas dari peran Pak Gubernur, karena beliau adalah pelindung kami di PMI. Kita dikasih tambahan alat PCR karena dianggap mampu menekan angka penularan Covid-19 di daerah. Selanjutnya alat ini akan digunakan bersama-sama dengan Labkesda Provinsi Gorontalo,” tutur Ishak Liputo.

Secara simbolis, alat PCR dari Korea Selatan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Dwia Aries Tina Pulubuhu. (*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar