Jumat, 18 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PMI Semprot Disinfektan di Graha Pena Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Jumat, 27 Maret 2020 | 03:05 WITA Tag: ,
  Penyemprotan yang dilakukan PMI Provinsi Gorontalo di Graha Pena Gorontalo, Kamis (26/03/2020). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo melakukan penyemprotan disinfektan Graha Pena Gorontalo, Kamis (26/03/2020).

Dari pantauan awak media, kurang lebih 50 menit gedung yang menjadi kantor dari Surat Kabar Harian (SKH) Gorontalo Post dan media online Hargo.co.id disemprot oleh 23 petugas. Seluruh ruangan dari lantai hingga lantai V tidak luput dari penyemprotan.

BACA  Mulai Juli, Warga yang Sudah Divaksinasi Covid-19 Tak Perlu Pakai Masker

“Atas nama manajemen, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PMI yang telah menindaklanjuti surat permohonan kami untuk melakukan penyemprotan di gedung Graha Pena,” ucap Human Resources Development (HRD) Gorontalo Post Grup, Chicilia Novi Arifin.

Menurut Cicilia, penyemprotan ini merupakan bentuk pencegahan dini penyebaran Corona Virus Disease – 19 (Covid – 19).

BACA  Mubes dan Reuni IKA SMA 3 Gorontalo Dibubarkan

“Selain menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, kami juga melakukan penyemprotan sebagai bentuk pencegahan dini virus Corona,” pungkasnya.

Sementara itu, Humas PMI Gorontalo, Yahya Husain ketika diwawancarai mengatakan, gedung Graha Pena ini merupakan titik ke – 30 selama penyemprotan dilakukan pihaknya.

“Sebelumnya kami sudah melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum. Dan lokasi ini menjadi titik ke 30 yang disemprot,” tandasnya dan menambahkan, pada 10 hari pertama, pihaknya menargetkan 50 titik.

BACA  Jangan Remehkan Covid Pada Anak, 40 Persen dengan Riwayat Komorbid Meninggal

Ketika ditanya, apa PMI juga akan melayani penyemprotan rumah- rumah warga? Yahya menyatakan, untuk sementara PMI Gorontalo hanya melakukan penyemprotan di fasilitas umum, seperti terminal, pelabuhan, bandara, tempat ibadah dan lain sebagainya. (rwf/hg)


Komentar