Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



PN Gorontalo Kembalikan Berkas Sejumlah Bacaleg, Ini Alasannya

Oleh Aslan , dalam Headline Metropolis , pada Sabtu, 7 Juli 2018 | 12:54 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Selain dokumen kesehatan. Para bakal calon anggota legislatif (bacaleg) juga wajib melengkapi surat keterangan tak pernah dijatuhi pidana oleh Pengadilan Negeri (PN). Kondisi itu membuat para bakal caleg berlomba mendatangi PN Gorontalo.

Pantauan Gorontalo Post, sejak tiga hari terakhir suasana PN Gorontalo tampak ramai. Hal itu seiring banyaknya bakal caleg yang datang untuk mengurus surat keterangan tak pernah dipidana. Namun permohonan sebagian caleg harus dikemblaikan. Pasalnya, berkas yang dimasukkan belum memenuhi syarat.

Humas Pengadilan Negeri (PN) Gorontalo Fatcurachman mengatakan, Sejauh ini, sebanyak 240 bacaleg telah mengajukan permohonan surat. Jumlah tersebut berdasarkan berkas yang sudah masuk dan terdaftar dalam daftar registrasi PN. Adapun pengembalian berkas sejumlah pemohon dikarenakan dokumen persyaratan yang diajukan tidak valid alias cacat.

“Diantaranya Ijzah ada beberapa orang yang kita dapatkan namanya tidak sesuai sehingga terpaksa kita kembalikan,” ujar Fatchurahman, Jumat (06/07/2018).

Fatchurahman menambahkan selain Bacaleg, permohonan surat keterangan tidak pernah dihukum juga diajukan mereka yang ingin mengikuti tes sebagai anggota Bawaslu.

“Ada juga yang melengkapi persyaratan untuk mengikuti tes anggota Bawaslu,” ujarnya. (tr60/gp/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar