Pocil Polres Bone Bolango Gemparkan Citimall Gorontalo

Wadir Lantas, AKBP Raydian Kokrosono,SIK bersama para PJU Lantas dan Kasat Lantas jajaran, berpose dengan Polisi Cilik (Pocil). (F. Zulkifli Tampolo/ Hargo.co.id)

-

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah Polisi Cilik (Pocil) yang berasal dari Polres Bone Bolango, gemparkan Citimall Gorontalo, lewat penampilan mereka dalam memperagakan baris berbaris serta aksi goyangan dan atraksinya.

Pantauan Hargo.co.id, Polisi Cilik yang dilatih oleh Polres Bone Bolango, di bawah pimpinan Kapolres, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT dan Kasat Lantas AKP I Made Parwita,SIK,SH,SIK,M.Si, menyuguhkan atraksi yang memukau.

Bahkan atraksi tersebut ditonton oleh para pengunjung yang datang, baik di lantai satu hingga lantai tiga. Teriakan penyemangat sekaligus kagum terus terdengar di Citimall Gorontalo. Bahkan para PJU Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo nyaris tak berkedip melihat penampilan Polisi Cilik (Pocil) tersebut.

Wadir Lantas, AKBP Raydian Kokrosono,SIK menerima laporan dari Polisi Cilik sebelum dilaksanakannya atraksi. (F. Zulkifli Tampolo/ Hargo.co.id)

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Rachmad Fudail,MH melalui Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol. M Pratama Adhyasastra,SH,SIK,MH yang disampaikan langsung oleh Wadir Lantas, AKBP Raydian Kokrosono,SIK mengatakan, pihaknya berharap agar Pocil ini akan tumbuh berkembang diseluruh Polres jajaran hingga ke sekolah-sekolah, karena mereka adalah penerus cita-cita bangsa. Nanti setelah ini, mereka terus dibina dan direkrut lagi sebagai anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Video

“Kita harus mengajarkan sedini mungkin kepada anak-anak seperti ini, untuk taat serta patuh terhadap aturan lalu lintas. Dengan demikian, dimasa yang akan datang, mereka inilah yang bakal menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ungkapnya.

Usai penampilan Pocil tersebut, tak sedikit Polisi dan masyarakat pengunjung Citimall yang meminta untuk berfoto dengan para Polisi Cilik yang rata-rata berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). (kif/hg)