Jumat, 7 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Pohuwato Inisiator Kabupaten Layak Anak

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kab. Pohuwato , pada Kamis, 30 Agustus 2018 | 11:04 Tag: ,
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Semangat besar yang dibangun oleh Pemda Pohuwato dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak beroleh penghargaan dari pemerintah pusat. Melalui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana S. Yembise,MA, Pohuwato ditetapkan sebagai daerah Inisiator Kabupaten Layak Anak.

Menerima langsung penghargaan tersebut Wakil Bupati Amin Haras mengatakan bahwa ini merupakan satu komitmen Pemda Pohuwato untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya anak-anak yang merupakan aset daerah.

“KLA akan diimplementasikan di lapangan, tentu untuk mengimplementasikan itu melalui program dari berbagai lintas sektor terkait dalam rangka untuk mendukung bagaimana tentang pemberdayaan dan perlindungan perempuan serta perlindungan terhadap anak. Anak-anak ini adalah aset dan harapan bangsa kedepan sehingga itu dengan kita komitmen dan sudah mendeklarasikan KLA Kabupaten/Kota se-Provisni Gorontalo maka ini harus diikuti diimplementasikan di lapangan melalui kebijakan-kebijakan dalam lintas sektor terkait,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa dengan penghargaan ini Pemda Pohuwato harus lebih termotivasi semangatnya untuk meningkatkan lagi kinerja dalam rangka memenuhi segala kebutuhan untuk tumbuh kembang anak serta melindungi anak dari hal-hal yang dapat merusak masa mereka.

“Baik itu pendidikannya, kesehatannya, penyediaan sarana prasarana terutama juga kepada perlindungan terhadap anak-anak dari berbagai kekerasan dan juga menghindari terkait dengan berbagai pengaruh-pengaruh dari luar terhadap anak kita supaya anak-anak ini bisa kita wujudkan sebagai anak-anak Gesik Empati Berani Unggul dan Sehat (Genius) untuk kedepan,” pungkas Wabup Amin. (mg01/gp/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar