Selasa, 5 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polantas Sumbang 15 Kantong Darah

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 20 September 2017 | 15:52 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota sedikitnya menyumbang 20 kantong darah hasil kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Koprs Lalu Lintas ke 62, kemarin, Selasa (19/9).

“Alhamdulillah, pada kegiatan peringatan HUT Korps Lalu Lintas hari ini (kemarin,red), sementara ini kami dapat 15 kantong darah. Selanjutnya, kantong darah ini akan kami sumbangkan ke PMI Kota Gorontalo,” ujar Kasat Lantas, AKP Ronny Barly Ibrahim, kepada Gorontalo Post, kemarin.

Menurutnya, dipilihnya kegiatan sosial donor darah ini selain sebagai wujud rasa kemanusiaan, karena stok darah yang ada PMI Kota Gorontalo selalu berkurang mengingat kebutuhan akan stok darah khususnya di Kota Gorontalo sangat tinggi.

“Mungkin kantong darah yang kita sumbangkan tidak seberapa banyak namun harapan kami semoga bisa bermanfaat kepada yang membutuhkan,” jelas Ronny.

Selain donor darah, Satlantas Polres Gorontalo Kota juga melakukan kegiatan bakti sosial lainnya, yakni membersihkan sejumlah tempat ibadah yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

“Insya Allah, kita jadwalkan pekan ini juga,” tambah Ronny. Hal ini dilakukan guna mengemban fungsi anggota kepolisian khususnya Satlantas Polres Gorontalo Kota sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta diharapkan memberikan efek positif kepada seluruh elemen masyarakat. “Jika ada masyarakat yang juga ingin membantu kami juga sangat senang,” pungkasnya.(tr-57/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar