Senin, 1 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Bekuk Residivis Pencurian Barang Elektronik

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Jumat, 22 Januari 2021 | 10:05 WITA Tag: , , ,
  Barang bukti hasil curian IP yang ikut diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria berinisial IP, terduga pelaku pencurian spesialis barang elektronik yang biasa beraksi di beberapa wilayah di Gorontalo, berhasil dibekuk oleh Tim Resmob Polda Gorontalo pada Rabu (20/01/2021).

IP Diringkus Tim Resmob Polda Gorontalo atas dasar adanya laporan Polisi terkait kejadian pencurian handphone dan barang elektronik lainnya yang terjadi di sejumlah wilayah Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

BACA  Gedung Serba Guna Polres Gorontalo Terbakar

“Jadi sekitar pukul 22.00 Wita kemarin, kami berhasil mengamankan terduga pelaku berinisial IP di sebuah Cafe yang ada di Jalan Tribrata, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, tanpa perlawanan. Saat kami introgasi, IP ini mengakui bahwa dialah yang telah mencuri handphone yang dilaporkan telah hilang di curi tersebut, yang sesuai pengakuannya telah laku terjual,”jelas IPDA Sucipto Amboy SH (Ka Tim Resmob Polda Gorontalo).

BACA  Selang Januari-Februari Polres Gorontalo Kota Amankan 431 Botol Miras

Lebih lanjut Ka Tim Resmob mengungkapkan, dari pengungkapan kasus ini pihaknya berhasil menemukan dan menyita barang bukti 2 unit handphone android, sementara untuk barang bukti lainnya yang menurut pelaku telah dijual, masih akan dilakukan pengembangan.

“Terduga pelaku ini merupakan Residivis kasus yang sama. Kami telah menyita dan mengamankan barang bukti 2 unit hp android, sementara untuk barang bukti lainnya, ada sekitar 11 unit barang elektronik yang terdiri dari berbagai jenis, masih akan kita lakukan pengembangan dan pencarian,”ungkap IPDA Sucipto Amboy SH.

BACA  Kebakaran di McDonald’s, Api Diduga Bersumber dari Tumpukan Kardus di Gudang

Terduga pelaku pencurian berinisial IP bersama dengan barang bukti handphone android, kemudian langsung dibawa ke Mapolda Gorontalo guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.(zul/hg)


Komentar