Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Butuh SPN

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 8 Desember 2016 | 12:48 PM Tag: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat serta sumber daya kepolisian di Provinsi Gorontalo.

Maka Polda Gorontalo butuh Sekolah Polisi Negera (SPN) untuk melatih serta menambah personil Polri di Gorontalo.

Diakui Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail saat berkunjung ke Graha Pena Gorontalo, Kamis (8/12) bahwa sejauh ini Polda Gorontalo masih butuh SDM yang handal untuk memperkuat keamanan di Gorontalo.

Apalagi sampai saat ini diakuinya Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) belum memiliki Polres tersendiri.

“Sebetulnya kita butuh 200-300 anggota polisi setiap tahunnya untuk mengisi beberapa tempat. Nah, untuk mendapatkan anggota sebanyak itu, minimal kita harus ada SPN. Kalau Gorontalo sudah ada SPN, maka kebutuhan SDM kami bisa terpenuhi. Serta pelayanan untuk masyarakat itu bisa terwujud,” terang jenderal bintang satu yang sebelumnya menjabat Karobindiklat Lemdikpol itu.

Lanjut dikatakan Brigjen Pol Rachmad bahwa fungsi dan kegunaan SPN di Gorontalo bukan hanya untuk mencetak anggota polisi baru. Melainkan bisa dimanfaatkan oleh semua intansi, untuk melatih para pegawai di lingkungannya.

“Bisa juga sebagai tempat latihan, semua lembaga bisa melatih pegawai atau anggotanya di SPN. Sehingga kualitas SDM di lembaga itupun bisa meningkat,” paparnya.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini, dirinya bakal berupaya agar realisasi SPN di Gorontalo bisa terwujud. Apalagi pemerintah provinsi Gorontalo sudah menyediakan lahan untuk pembangunan SPN di Gorontalo.

“Pembangunan SPN bukan persoalan mudah, tetapi saya akan berusaha Gorontalo segara memiliki SPN. Nanti kami ajukan di Mabes untuk pembangunan itu, lebih bagus lagi kalau pemerintah daerah mau turut membantu untuk memberikan hibah dalam pembangunan SPN agar cepat teralisasi,” kata Brigjen Pol Rachmad.

Kunjungan silatuhrahmi Brigjen Pol Rachmad Fudail di Graha Pena adalah kali pertama sejak dilantik menjadi Kapolda Gorontalo pada Rabu 23 November.

Kedatangan Brigjen Pol Rachmad Fudail didampingi Karo Ops Kombes Pol. Syamsul Riyani Darussalam, Kabid Humas AKBP Mosyan Nimitch, dan Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto disambut hangat Direktur Utama Gorontalo Post Moh Sirham, wakil Direktur Femmy Udoki, dan Pimpinan Redaksi Gorontalo Post Hasanuddin Djadin serta wakil pimpinan redaksi Jitro Paputungan. (ndi/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar