Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 17 Januari 2022 | 17:05 Tag: , , , ,
  Pelaksanaan vaksinasi bagi usia 6-11 tahun. (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepolisian Daerah Gorontalo terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Upaya ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang sudah dilaksanakan di sejumlah kabupaten-kota di seluruh Indonesia.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK didampingi Wakapolda Gorontalo dan Pejabat Utama Polda Gorontalo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak di yang diselenggarakan di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (17/01).

Tampak hadir dilapangan para siswa/siswi dari Kabupaten/Kota, Remaja, masyarakat Umum dan Lansia antusias mengikuti jalannya Vaksinasi.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi di dominasi oleh anak-anak.

Kapolda Gorontalo menjelaskan, Vaksinasi Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, serta dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Dikatakan Kapolda, kita menggelar layanan Vaksinasi dengan didukung oleh Tim Vaksinator dari Dokkes Polda Gorontalo dan Tim Vaksinator dari Kecamatan Kabupaten/Kota.

“Hari ini kita buka layanan Vaksinasi dengan menggandeng Tim Vaksinator dalam rangka percepatan Vaksinasi, demi terbentuknya herd Immunity komunal dilingkup masyarakat, terlebih kepada anak-anak di Usia 6-11 tahun,” terangnya.

Lanjut Kapolda, untuk menarik minat anak-anak dalam mengikuti Vaksinasi, pihak Polda Gorontalo menyediakan tempat bermain anak-anak sekaligus badut, serta kenderaan Dinas Polri, dalam hal ini kenderaan Dinas Direktorat Lalu Lintas dan Satuan Brigadir Mobile Polda Gorontalo.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar