Jumat, 27 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Kirim 109 Personel ke Palu

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 29 September 2018 | 16:51 WITA Tag: , , , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Bencana tsunami yang menerjang wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah turut mendapat perhatian Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo. Instituti tribrata itupun mengirim 109 personel ke Palu.
Personel yang dikirim tersebut meliputi 100 personel Brigadir Mobile (Brimob), empat personel Bidang Dokes, serta 5 personel Direktorat Shabara.

Apel pemberangkatan personel Polda Gorontalo dipimpin Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs.Gatot Santoso, Sabtu (29/9). Turut hadir Kabid Dokes, Wadansat Brimob, Kasi Ops dan Pama Brimob.

BACA  Upacara HUT ke 75 Korps Brimob Digelar Secara Virtual

Untuk mendukung kelancaran tugas di Palu, personel Polda Gorontalo turut dilengkapi dengan 10 unit kendaraan. Terdiri tiga bus Brimob, satu truk, dua truk boks, kendaraan taktis SAR Brimob, kendaraan taktis SAR Sabhara, ambulans Brimob serta satu unit kendaraan Danki.

BACA  Penerapan Protokol Kesehatan di Mapolsek Kabila Cukup Ketat

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol.Drs.Gatot Santoso saat memimpin apel menekankan, personel yang ditugaskan ke Palu, Sulawesi Tengah diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Jaga kesehatan dan kekompakan. Jalankan tugas ini dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab,” ujar Kombes Gatot Santoso.

BACA  Fraksi PDIP Ajak Tokoh Agama, Tokoh Desa, dan Tokoh Adat Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP. Wahyu Tri Cahyono,SIK menyampaikan, personel Polda GOorntalo yang dikirim ke Palu akan melakukan tugas kemanusiaan. Yakni turut serta membantu para korban bencana tsunami.

“Menindaklanjuti perintah Kapolri, Polda Gorontalo juga turut mengirimkan personel untuk membantu para korban tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,” kata Wahyu Cahyono.(san/hg)


Komentar