Rabu, 16 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Lakukan Razia Mendadak Terhadap Pemilik Senpi

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 22 Februari 2017 | 15:25 WITA Tag: , ,
  


GORONTALO – Harg.co.id – Maraknya penyalahgunaan Senjata Api yang melanggar prosedur berlaku membuat Polda Gorontalo tidak tinggal diam.

Kemarin, Selasa (21/2), puluhan anggota Polda Gorontalo mendadak dipanggil Bidang Profesi dan Pengamanan Kepolisian (BidPropam) Polda Gorontalo.

Usut punya usut, panggilan ini ternyata dalam rangka pemeriksaan ulang penggunaan senjata api yang selama ini dipegang oleh aparat kepolisian yang sebagian besar berasal dari unit Reskrim.

BACA  Diduga Jemput Narkoba, Dua Warga Ditangkap Polisi

Kepada Gorontalo Post, Kabid Propam Polda Gorontalo, AKBP Achmad Surbana, menjelaskan, pemeriksaan surat-surat kepemilikan senjata api ini merupakan agenda rutin Bid Propam Polda Gorontalo untuk memastikan penggunaan senpi oleh anggota Polri tetap sesuai dengan prosedur yang dikeluarkan oleh Mabes Polri.

BACA  Dreambox, Tempat Nongkrong Kekinian Berkonsep Mengenang Impian

“Pemeriksaan ini memang agenda rutin, untuk mencegah adanya anggota Polri yang memegang senjata api melanggar prosedur berlaku yakni tidak memegang ijin resminya,” tegas Achmad.

Disinggung apakah pemeriksaan ini ada kaitannya dengan kasus kelalaian kepemilikan senjata api oleh oknum anggota Polda Gorontalo belum lama ini, AKBP Achmad lantas membantahnya.

BACA  Jual Trihexyphenidyl, Seorang Pria di Bone Bolango Diringkus Polisi

Menurut dia, pemeriksaan ini tidak ada hubungannya dengan kasus kelalaian anggota Polri itu. “Kegiatan seperti ini dilaksanakan tiga bulan sekali, hanya mungkin kebetulan saja hampir berbarengan kasus yang kemarin,” tambahnya tenang. 

Laman: 1 2


Komentar