Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Mutasi 34 Perwira

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 18 Mei 2018 | 11:50 Tag: , ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Gerbong mutasi mulai bergerak di lingkungan Polda Gorontalo. Setidaknya ada 38 orang yang dimutasi di tingkat Polda Gorontalo, Polres jajaran hingga Polsek se Gorontalo. Dari jumlah tersebut, ada 34 perwira yang dimutasi atau dilakukan pergeseran jabatan.

Informasi yang dirangkum Gorontalo Post (Hargo.co.id), dalam mutasi tersebut tiga Wakapolres yang dimutasi dan dua diantaranya ditarik ke Polda Gorontalo. Tiga Wakapolres yang dimutasi diantaranya, Kompol Indra Feri Dalimunthe,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Gorontalo Kota, ditarik ke Polda Gorontalo dengan jabatan Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Gorontalo.

Kemudian Kompol Roberto Aprianto Uda,SIK yang sebelumnya menjabat Wakapolres Gorontalo, ditarik ke Polda Gorontalo dengan jabatan Kasubbagmujab Bagbinkar RO SDM Polda Gorontalo. Sedangkan Wakapolres Bone Bolango, Kompol Wawan Andi Susanto,SIK hanya beralih tugas menjadi Wakapolres Gorontalo Kota.

Selain itu, untuk jabatan Wakapolres Bone Bolango dijabat oleh Kompol Zainal A. Tangoi,SH yang sebelumnya menjabat Kasubbidwabrof Bidpropam Polda Gorontalo. Kemudian jabatan Waka Polres Gorontalo dijabat oleh Kompol Sugianto Mukadji,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Gorontalo.

Selain itu, terjadi pergeseran pula untuk jabatan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, Kasat Reskrim Polres Boalemo dan juga jabatan Kapolsek.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail melalui Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menjelaskan, mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri maupun instansi lainnya. Hal tersebut tentunya untuk bagian dari pembinaan karir maupun penyegaran sesuai kebutuhan organisasi.

“Mutasi adalah hal wajar dalam sebuah institiusi. Tentunya, dengan adanya mutasi tersebut diharapkan agar pelaksanaan tugas ke depan bisa lebih maksimal lagi,” pungkasnya.(kif-gp/hg)

(Visited 28 times, 1 visits today)

Komentar