Sabtu, 11 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polda Gorontalo Rakit Dapur Lapangan dari Mobil Dalmas

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo Headline , pada Jumat, 1 Mei 2020 | 08:05 WITA Tag: ,
  Mobil Dalmas milik Polda Gorontalo yang diubah menjadi dapur lapangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat. (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Upaya Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 semakin gentar dilakukan. Di Gorontalo, mobil Dalmas Kepolisian dirakit menjadi dapur lapangan, yang diperuntukan memasak makanan untuk dibagikan ke warga.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, mengungkapkan bahwa  dapur lapangan itu mulai dimanfaatkan pada Selasa (28/04/2020) oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr. Adnas, M.Si, di halaman Mapolda.

BACA  Lahir 1 Juli, 26 Warga Gorontalo Dapat SIM Secara Gratis

Kapolda Gorontalo menyempatkan dirinya memasak makanan di dapur lapangan, untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari Dinas Sosial baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Kapolda Gorontalo menyampaikan, bahwa di buatnya dapur umum ini merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa di tengah-tengah Covid-19.

BACA  Tanpa Gelar Pasukan, Upacara Hari Bhayangkara Dilaksanakan Secara Virtual

“Dapur umum ini dirancang dari satu unit mobil dalmas yang nantinya akan melayani masyarakat setiap harinya, baik menjelang buka puasa ataupun menjelang sahur. Dapur umum ini nantinya akan mendatangi pemukiman warga serta membagikan makanan bagi yang belum tersentuh bantuan dari Dinas Sosial,”ujar Brigjen Pol Dr. Adnas, M.Si.

BACA  Begini Penampakan di Tempat Pengungsian Kantor Walikota Gorontalo

Pada kesempatan ini Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.I.K juga mengungkapkan, bahwa dapur umum yang akan beroperasi setiap hari selama bulan suci Ramadan ini, merupakan kepedulian Polda Gorontalo dalam meringankan beban masyarakat saat menjalani Ibadah Puasa di tengah-tengah mewabahnya Covid-19. (zul/hg)

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Dr. Adnas, M.Si, perdana memasak makanan di atas sebuah mobil dalmas, yang diubah menjadi dapur lapangan. (Foto Istimewa)
Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Dr. Adnas, M.Si, perdana memasak makanan di atas sebuah mobil dalmas, yang diubah menjadi dapur lapangan. (Foto Istimewa)

Komentar