Kamis, 13 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polemik LGBT, Psikolog: Harus Ada Tempat Rehabilitasi

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 28 Februari 2016 | 22:21 WITA Tag: , , ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Fenomena lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) bisa menular ke siapa saja. LGBT merupakan penyakit yang berkaitan dengan perilaku sesksual yang tak wajar dan bertentangan dengan prinsip-prinsip nilai manusia.

Psikolog dr.Fikri Suadu mengemukakan, fenomena LGBT bisa menular karena berkaitan dengan perilaku/atau kebisaan. “Jika seseorang terpapar (terkontaminasi,red) dengan LGBT maka orang tersebut bisa menularkan kepada orang lain. Sebab, perilakunya bisa mempengaruhi perilaku orang lain,” ungkap Fikri Suadu.

BACA  Rakor dengan Kemendagri, Pemprov Gorontalo Bahas PEN 

Karena itu Fikri Suadu menekankan, LGBT merupakan fenomena yang berbahaya. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya bersifat individual melainkan bisa mempengaruhi kehidupan sosial dan masyarakat. “Karena ini (LGBT) berkaitan dengan perilaku maka pengaruhnya berkaitan dengan mindset (pola pikir),” kata Fikri Suadu.

BACA  Berlangsung Secara Virtual, Jajaran Pemprov Gorontalo Ikuti Musrembangnas

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi, Manado itu mengatakan, dalam tinjauan medis (neurosains) kasus LGBT tak ubahnya kasus-kasus dengan orang yang kecanduan narkoba atau judi.

“Nah pertanyaannya ketika narkoba dan judi diberantas dengan tegas, kenapa LGBT tidak,” ujar Fikri Suadu.

BACA  Tak Diizinkan Beroperasi, Supir Taksi di Gorontalo Dapat Bantuan 

Lantas bagaimana upaya untuk meminimalisir dan mengantisipasi? Kandidat Ketum PB HMI itu ada dua hal pokok yang perlu dilakukan oleh pemerintah dan para pemangku kepentingan di daerah ini. Pertama, melakukan rehabilitasi.

Laman: 1 2


Komentar