Jumat, 14 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Afghanistan Minta Polri Bantu Tangani Teroris

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 13 Maret 2017 | 15:26 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Jajaran kepolisian Afganistan, Bangladesh, Malaysia dan Polri mengadakan pertemuan sebelum pembukaan konferensi Chief of Police Conference of South Asia and Neighbouring Countries di Dhaka, Minggu (12/3).

Pada kegiatan yang diselenggarakan Interpol dan kepolisian Bangladesh itu, para tokoh dari kepolisian melakukan pertemuan khusus.

BACA  Pembantai Jemaah Masjid di Selandia Baru Akhirnya Ikhlas Disebut Teroris

Yaitu Wakapolri Komjen Syafruddin, Kepala Kepolisian Afganistan General Abdul Rahman, Wakil Kepala Kepolisian Diraja Malaysia Noor Rashid Ismail, dan salah satu petinggi kepolisian Bangladesh.

“Dengan tiga negara itu kami membahas seputar permasalahan dalam negeri masing-masing. Pertemuan dilaksanakan sebelum konferensi dimulai,” kata Syafruddin.

BACA  Rakyat Malaysia Turut Berkabung Atas Musibah KRI Nanggala-402

Dalam pertemuan itu, terlahir beberapa wacana untuk ditindaklanjuti bersama.

Salah satunya adalah wacana menjalin kerja sama dengan Afganistan.

“Perlu diketahui masyarakat Indonesia bahwa betapa pentingnya Polri berkomunikasi kembali dengan Afganistan. Sebab, sejarah tentang terorisme di Afganistan itu sangat‎ panjang mulai Mujahidin sampai Alqaeda,” kata dia.

BACA  Tanpa Sadar, Anggota Parlemen Kanada Telanjang Saat Sidang Daring

Syafruddin menerangkan, sebelum terorisme Indonesia berafiliasi ke Suriah, banyak pelaku radikalisme lahir di Afganistan.

Laman: 1 2


Komentar