Kamis, 21 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



 Polisi Akan Periksa Rutin Wisman ke TogeanÂ

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 27 April 2018 | 13:42 PM Tag: ,
  

GORONTALO Hargo.co.id – Untuk pertama kalinya, jajaran Polres Pohuwato melakukan pemeriksaan di Pelabuhan Penyebrangan Pohuwato yang merupakan salah satu pilihan wisatawan mancanegara (Wisman) untuk menuju atau dari tempat wisata di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Operasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza SIK, didampingi Kapolsek Randangan, Ipda Lingga Ramadhani, Kasatpol PP Yusuf Potale serta anggota Satuan Intelkam dan Sabhara Polres Pohuwato.

Sekitar pukul 10.00 Wita, mereka mendatangi Pelabuhan Penyebrangan yang ada di Kecamatan Paguat. Kunjungan itu bukan hanya sekedar melihat, melainkan melakukan pemeriksaan terhadap wisatawan mancanegara yang hendak menyebrang ke lokasi wisata Togean di Sulteng.

Pemeriksaan dokumen juga diberlakukan kepada masyarakat lokal yang berada di pelabuhan tersebut. Sebelum melakukan pemeriksaan, awalnya dilakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Kapten Kapal serta anggota Perhubungan Penyebrangan.

Kapolres Pohuwato, AKBP Dafcoriza SIK ketika diwawancarai mengatakan bahwa ini merupakan razia rutin yang dilaksanakan oleh jajarannya. Sasarannya yakni, senjata tajam atau senjata api, narkotika, teroris dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, dari operasi dadakan yang kami lakukan ini tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Kami pun berterima kasih atas kerjasama dari pihak perhubungan yang sudah kooperatif dalam membantu tugas kami di lapangan,” pungkasnya.(kif/hg)  

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar