Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Akhiri Pelarian Terduga Pelaku Pembunuhan, Setelah 10 Bulan Buron

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Gorontalo Metropolis , pada Senin, 27 Juli 2020 | 19:05 WITA Tag:
  Terduga pelaku pembunuhan di Halte Telaga, JP (tengah) saat digiring oleh Tim Resmob Pandawa Sat Reskrim Polres Gorontalo.(Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah kurang lebih 10 bulan lamanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Resor Gorontalo, seorang terduga pelaku pembunuhan di Halte Telaga, Kabupaten Gorontalo akhirnya berhasil dibekuk.

Pria yang diketahui berinisial JP itu, diringkus oleh Tim Resmob Pandawa Sat Reskrim Polres Gorontalo pada Sabtu (25/07/2020) di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

BACA  Sebelum Mendaftar, Salat Hajat Awali Langkah Pasangan Rustam-Dicky

“Awalnya kami mendapat informasi bahwa JP sedang berada di rumah rekannya yang berada di Tinoor, Kota Tomohon, dan bekerja sebagai pemetik cengkeh. Kamipun langsung berkoordinasi dengan pihak Resmob Polres Tomohon hingga berhasil dibekuk tanpa perlawanan,” ujar Ketua Tim Resmob Pandawa, AIPDA Roy D. Passa SH.

Lanjut AIPDA Roy D. Passa SH, JP sendiri telah ditetapkan sebagai DPO sejak September 2019 lalu, dalam kasus penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam di Halte Bus depan SMA Telaga pada 13 Agustus 2019, yang menyebabkan seorang pemuda bernama Raikel Hanafi meninggal dunia.

BACA  Mendaftar di KPU, Tonny Junus : Tak Ada Kata Kalah

“Jadi JP ini sudah sekitar 10 bulan lalu masuk dalam daftar pencarian orang dalam kasus penganiayaan di Halte Bus depan SMA Telaga yang menyebabkan seorang pemuda meninggal dunia. Sebelumnya sejumlah rekan dari JP yang terlibat sudah kita ringkus dan sedang menjalani proses hukum,” tutur AIPDA Roy D. Passa SH.

BACA  Permudah ASN Miliki Rumah, Pemkab Gorontalo Jalin Kerjasama dengan BTN

Usai dibekuk, JP kemudian langsung dibawa kembali ke Gorontalo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolres Gorontalo. (zul/hg)


Komentar