Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Bantu warga Bersihkan Danau Perintis

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 7 April 2017 | 16:17 Tag: , ,
  

Bone Bolango – Hargo.co.id Danau Perintis merupakan aset destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Bone Bolango. Selain bisa dijadikan tempat wisata, Danau yang terletak di Selatan Kecamatan Suwawa itu juga banyak menyimpan berbagai jenis ikan lokal yang saat ini sudah sulit untuk ditemui di beberapa wilayah di Gorontalo.

Ikan Huluu dan Manggabai misalnya, namun beberapa ikan tersebut masi bisa di temui di Danau tersesbut, walaupun populasinya sangat sedikit.

Demi menjaga kelestarian Danau Perintis tersebut, Warga Desa Huluduotamo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (6/4) sekira pukul 07.00 wita, menggelar aksi bersih-bersih di seputaran Danau perintis.

Dalam kegiatan tersebut, Kepolisian Polres Bone Bokango, Yang dipimpin Langsung Kapolres Bone Bolango. AKBP.

Wahyu Tri Cahyono bersama beberapa anggota sabhara polres Bonbol, ikut andil bersama warga sekitar untuk mebersihkan danau tmyang sdah beberapa lama ini sudah banyak ditumbuhi tanaman air liar seperti Eceng Gondok yang sudah hampir menutupi permukaan air danau.

Saat dikonfirmasi Awak media koran ini, Wahyu menambahakan, kegiatan ini perlu dilakukan guna menjaga kelestarian danau perintis, dengan harapan warga sekitar agar tetap menjaga kelestarian danau tersebut. Tandasnya. (6/3) (tr-54/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar