Kamis, 2 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Berhasil Ringkus Dua Orang Pencuri Sapi di Kabgor

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Kamis, 16 Januari 2020 Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Pencurian sapi yang terjadi pada September 2019 lalu, akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Polsek Limboto Barat dan juga Tim Pandawa (Opsnal) Polres Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, penangkapan terhadap kedua pelaku yang bernama FM (35) warga Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto dan RA (36) warga Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), berawal dari informasi masyarakat. Menurut informasi tersebut, aksi pencurian sapi yang akhir-akhir ini terjadi di Kabupaten Gorontalo, diduga dilakukan oleh kedua lelaki yang belum lama ke luar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Berdasarkan informasi itu, anggota Polsek Limboto Barat bersama Tim Opsnal Polres Gorontalo, langsung mencari dan melakukan penangkapan terhadap keduanya, di rumah mereka masing-masing. Setelah dilakukan penangkapan, keduanya kemudian digiring ke Polsek Limboto Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Limboto Barat, Ipda Iwan MF. Kapojos,S.Tr.K ketika diwawancarai mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya, mereka mengaku telah melakukan aksi pencurian sapi yang terjadi pada September 2019 lalu di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

“Jadi, sapi yang mereka curi, dijual melalui perantara rekan mereka yang bernama C, yang beralamatkan di Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Jadi, mereka bertiga ini adalah spesialis kasus pencurian dan baru ke luar dari Lapas pada September 2019. Setelah keluar, mereka kemudian kembali melakukan aksi pencurian. Selanjutnya perkara ini sementara dalam proses penyelidikan dan telah kami serahkan ke Polres Gorontalo,” pungkasnya. (kif/hg)