Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Bongkar Penyelundupan 60 Senjata Serbu, Lebih Banyak AK-47

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Dunia , pada Sabtu, 3 Juni 2017 | 09:52 Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Permintaan senjata serbu otomatis untuk kalangan milisi geng narkoba di Brasil masih tetap tinggi. Terbukti, polisi setempat baru menyita 60 senapan serbu yang telah diselundupkan dari kota Miami AS.

Senjata mematikan yang biasa digunakan untuk kepentingan militer itu diselundupkan dari kota Miami, Amerika Serikat dalam pengiriman alat pemanas kolam renang.

Senjata yang ditemukan termasuk 45 senjata AK-47. Laras panjang otomatis itu ditemukan di terminal kargo di Bandara Internasional Rio de Janeiro, Galeao pekan ini. Terkait penyelundupan ini, sebanyak empat orang telah ditangkap.

Pihak berwenang meletakkan senapan yang dipamerkan, dan merilis gambar sinar-X yang menunjukkan senjata yang dibungkus tersembunyi di dalam wadah sistem pemanas kolam renang.

Dikabarkan BBC, diperkirakan senjata tersebut bisa saja dijual di Brasil hingga senilai 1,5 juta dolar AS. Penyidik tengah mendalami eksportir senjata tersebut di Miami.

Pasukan keamanan di Brasil sedang berjuang untuk menghentikan senjata otomatis yang kuat jatuh ke tangan gerombolan narkoba dan kelompok milisi yang mengendalikan daerah-daerah miskin di kota-kota besar. (dms/Jpg/mel/BBC/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar