Thursday, 16 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Bongkar ‘Pesta’ Miras Bone Bolango, Ini yang Ditemukan Tim Reptil

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Friday, 27 August 2021 | 02:05 AM Tags: , ,
  Kapolsek Tilongkabila IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K (kanan, mengenakan masker hitam) saat memeriksa muda mudi yang ditemukan tengah berpesta miras di kawasan Matobonebol pada Kamis (26,08/2021) dini hari. (Foto: Zulkifli Polimengo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ungkapan kata ‘Jang Coba – Coba’ merupakan moto yang melengket pada Tim Reptil (Reskrim Polsek Tilongkabila). Bertugas memberantas segala bentuk aksi kejahatan, tindakan kriminal, hingga menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif.

Lihat saja, sesaat setelah menerima aduan warga tentang adanya kegaduhan dan pesta miras, Personel Tim Reptil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K, dan dibackup oleh Anggota Unit Opsnal Sat Intelkam Polres Bone Bolango, langsung merespon dan mendatangi lokasi tersebut.

Setibanya di lokasi, Personel gabungan ini menemukan 15 orang muda – mudi yang terdiri dari 9 orang perempuan dan 6 orang laki – laki, sedang asik berpesta miras sambil memutar musik dengan suara volume yang kencang di tepi jalan, di kawasan Matobonebol, Desa Toto Utara, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (26/08/2021) sekitar pukul 03.30 Wita.

“Jadi begitu kami tiba di lokasi tersebut, kami menemukan ada sekelompok muda – mudi yang sedang nongkrong. Kemudian kami periksa dan geledah, ternyata benar, kami menemukan minuman keras berbagai jenis dan merk, baik yang sementara dikonsumsi maupun yang belum sempat, tepat dimana para muda mudi ini nongkrong,”terang IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.K.

Lebih lanjut Kapolsek Tilongkabila itu menjelaskan, selain minuman keras, pihaknya juga menemukan obat obatan keras jenis tablet dan cair dalam jumlah banyak, yang sengaja disembunyikan di dashboard sepeda motor dan sebuah lapak jualan tepat dimana mereka nongkrong.

“Saat kami melakukan penyisiran di lokasi tersebut, kami juga menemukan ada 10 saset obat batuk cair yang disembunyikan dalam dasbor sepeda motor milik dari salah satu pemuda, dan ada 10 strip obat keras tanpa resep dokter, yang disembunyikan di bawah sebuah lapak jualan yang ada di lokasi dimana mereka nongkrong,” jelas Kapolsek Tilongkabila.

Usai dilakukan penggeledahan, keseluruhan muda mudi, barang bukti hasil temuan serta seluruh kendaraan mereka masing – masing, langsung dibawa ke Mapolsek Tilongkabila guna menjalani pemeriksaan dan pembinaan lebih lanjut, dan untuk membantu proses mobilisasi, Kapolsek Tilongkabila meminta dukungan personel beserta kendaraan dari pihak SPKT Polres Bone Bolango.

Kapolsek Tilongkabila juga menambahkan, setelah tiba di Mapolsek, keseluruhan muda mudi ini langsung di data dan menjalani test urine serta tes swab, karena selain ditemukan membawa obat terlarang, muda mudi yang berasal dari wilayah yang berbeda ini juga ditemukan sedang berkerumun.

“Setibanya di Mapolsek mereka kami data, kemudian setelah itu kami menghubungi pihak Sat Narkoba Polres, BNNK dan Dinas Kesehatan, dalam hal ini petugas di Puskesmas Tilongkabila, untuk melakukan tes urin dan swab. Hasilnya 1 orang wanita positif menggunakan obat terlarang, sementara hasil swab mereka negatif Covid-19,”tambah IPDA Andhira Berlian Utami Salindeho S.Tr.k.

Usai menjalani pendataan, tes urine dan tes swab, serta pembinaan guna memberikan efek jera, keseluruhan muda mudi ini kemudian langsung dibawa ke Mapolres Bone Bolango untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, terkait temuan obat – obatan terlarang dalam jumlah banyak tersebut.(***)

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 1,398 times, 2 visits today)

Komentar