Rabu, 1 April 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Gorontalo Utara, Simak Berita dan Videonya

Oleh Berita Hargo , dalam Indonesia 99 Kata , pada Selasa, 24 Maret 2020 Tag: , , ,
  Cegah COVID19 Pesta di Kwandang Dibubarkan


Hargo.co.id, GORONTALO – Pesta pernikahan di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara (Gorut) dibubarkan oleh petugas kepolisian setempat, Selasa (24/03/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, hajatan ini berlangsung pada salah satu gedung di Kwandang. Satu persatu para tamu undangan datang ke resepsi pernikahan tersebut.

Kejadian itu sempat direkam sebanyak dua kali oleh warga sekitar. Video pertama, terdengar suara seseorang yang meminta kepada para tamu undangan untuk segera meninggalkan lokasi pesta. Sedangkan video ke dua, nampak sejumlah tamu undangan mulai meninggalkan gedung yang menjadi tempat pelaksanaan pesta tersebut.

BACA  Baru Datang dari Kendari, Dua Warga Bone Bolango Dinyatakan Negatif

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma,SIK,M.Si membenarkan pembubaran pesta yang dilaksanakan di salah satu gedung yang ada di wilayah hukum Polsek Kwandang. Menurutnya, satu hari sebelum pelaksanaan pesta, pihak keluarga telah mendatangi Polsek Kwandang untuk pelaksanaan pesta.

BACA  Gubernur Gorontalo Pertimbangkan Tutup Total Jalur Darat

Hanya saja, dengan adanya maklumat Kapolri terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid 19, maka kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak, itu ditiadakan.

Video

“Sesuai maklumat Kapolri yang sudah beredar dan telah kami sosialisasikan, saya perintahkan kepada anggota untuk membubarkan segala kegiatan yang mengumpulkan masyarakat dalam rangka pencegahan virus corona atau covid 19. Kami pun meminta agar masyarakat mematuhi hal ini. Kalau tidak, pasti akan kami tindak,” tegas Alumnus Akpol 2000 ini. (rwf/kif/hg)