Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Buru Pemilik 10 Hektare Ladang Ganja di Gunung Karuhun

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara Metropolis , pada Kamis, 30 Juni 2022 | 16:35 Tag: , , , , , ,
  Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Doni Hermawan, saat menggelar konfrensi pers terkait penemuan ladang ganja di Kecamatan Campaka, Rabu (29/6).(ANTARA POTO/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

Hargo.co.id, CIANJUR – Polisi masih melakukan perburuan pemilik ladang ganja di kawasan Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, pihaknya telah mengetahui identitas dari tersangka.

Oleh karena itu, polisi saat ini tengah melakukan perburuan ke sejumlah titik, yang dicurigai menjadi tempat persembunyian tersangka pemiliki 10 hektare ladang ganja.

“Kami sudah berhasil mengantongi identitas pelaku pemilik lahan ganja tersebut, anggota sudah disebar untuk memburu pelaku yang berhasil melarikan diri saat kami mendatangi ladang ganja,” ucap Doni di Mapolres Cianjur, dikutip Kamis (30/6).

Doni menutukan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang dimintai keterangan, tersangka sempat tinggal di kaki Gunung Karuhun.

“Kami akan tuntaskan kasusnya sampai terduga pelaku berhasil ditangkap,” tegas Doni.

Lebih lanjut, Doni menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyisiran di kawasan Gunung Karuhun.

Hal itu dilakukan guna menemukan lahan ganja lainnya yang diduga masih ada di kawasan tersebut.

“Kami bersama aparat setempat masih mencari keberadaan tanaman lain yang diperkirakan banyak tersebar di gunung tersebut. Medan yang sulit dijangkau membuat petugas hadapi kendala cukup berat,” kata Doni.

Sebelumnya, Polres Cianjur menemukan 10 hektare ladang ganja yang tersebar di sejumlah titik di lereng Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka. (JPNN.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Polres Cianjur Memburu Pemilik 10 Hektare Ladang Ganja di Gunung Karuhun“. Pada edisi Kamis, 30 Juni 2022.
(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar