Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Dalami Aktor Kerusuhan Boalemo, Terbukti, Hukum!

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline , pada Senin, 16 Januari 2017 | 19:34 Tag: , ,
  

GORONTALO, hargo.co.id – Siang tadi (16/1) kondisi kabupaten Boalemo begitu mencekam. Massa aksi pendukung calon Petahana Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) membuat keributan dengan menghacurkan kaca kantor DPRD Boalemo dan juga KPU Boalemo.

Alhasil, satu orang anggota Humas Kepolisian Resort Boalemo, Bripka Hamzah Lamadi dilaporkan mengalami luka dibagian kepala. Diduga akibat lemparan batu dari para pendemo yang sudah anarkis.

Bukan hanya itu, polisi juga mengamankan beberapa massa yang diduga menjadi dalang kekisruan yang terjadi di Boalemo.

Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs Rachmad Fudail yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Ary Donny Setiawan, Senin (16/1) mengungkapkan awalnya sekira pukul 12.00 Wita ratusan massa berkumpul di kantor DPRD Boalemo dan mendapatkan penjagaan yang begitu ketat. Situasi mulai tak aman, kondisi ricuh sempat terjadi.

Tambahan personil keamanan dari Polda Gorontalo untuk mengamankan situasi di Boalemo. (foto kabid humas Polda gorontalo)

Beberapa massa yang emosinya mulai terpancing, melakukan pelemparan batu sehingga membuat kaca depan kantor DPRD Boalemo pecah. Meski begitu, aparat kepolisian yang melakukan pengamanan dapat meredam kericuhan tersebut.

Mengamankan situasi tersebut 2 peleton pengamanan dari Polda diarahkan untuk mengamankan situasi Boalemo. Bahkan sore tadi, satu kompi Brimob diutus untuk memback up pengamanan Boalemo.

“Polres sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengerusakan dan aktor intelektual/provokator yg memprovokasi massa,”ucap AKBP Ary Donny Setiawan.

Jika terbukti, ditegaskan AKBP Ary Donny Setiawan, maka pelaku pengerusakan dan aktor provokator tersebut akan disanksi sesaui hukum. “Jika terbukti, akan diproses secara hukum,” tegasnya.

Informasi terakhir, situasi Boalemo masih dalam kondisi aman terkendali, kericuhan yang sempat terjadi mampu diredam aparat keamamanan. Meski begitu, polisi masih siaga dengan kondisi Boalemo yang semakin memanas akibat dicoretnya PAHAM sebagai konsestan Pilbup Boalemo. (ndi/hargo)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar