Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Gerebek Penyulingan Cap Tikus di Bone Bolango

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Rabu, 12 Agustus 2020 | 13:35 WITA Tag:
  Tim Sat Narkoba Polres Bone Bolango yang dipimpin langsung oleh AIPDA Ronal Hulukati, saat menggerebek pabrik cap tikus di Desa Meranti, Kecamatan Tilongkabila, Senin (10/08/2020). Foto: Zulkifli Polimengo


Hargo.co.id, GORONTALO – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bone Bolango melakukan penggerebekan terhadap salah satu pondok kecil yang dijadikan sebagai tempat penyulingan minuman keras jenis cap tikus.

Pondok kecil yang berlokasi di Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bobe Bolango itu, digrebek oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bone Bolango pada Senin (10/08/2020).

Kanit Narkoba Aipda Ronal Hulukati yang memimpin lansung jalannya penggerebekan itu menjelaskan, dimana informasi keberadaan pabrik cap tikus itu, disampaikan lansung oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.I.K, M.Si.

BACA  Tabrakan di Ilangata, seorang Remaja Meninggal Dunia

“Kami mendapat informasi dan perintah lansung dari Pak Kapolres untuk melakukan penyelidikan dan penggerebekan terhadap pabrik cap tikus tersebut, dan ini Pak Kapolres sendiri yang menemukannya untuk kemudian kita tindak lanjuti,”jelas AIPDA Ronal Hulukati.

Lanjut mantan Tim Resmob Watawatanga Sat Reskrim Polres Bone Bolango itu juga menerangkan, dipenggerebekan itu pihaknya menemukan barang bukti berupa alat penyulingan, air nira, serta minuman keras cap tikus yang sudah jadi.

BACA  Ini Data Jumlah Rumah yang Terendam di Bulango Utara

“Memang tempatnya tak jauh dari pemukiman warga, namun untuk mencapai lokasi tersebut kita harus menyusuri anak sungai, mendaki dan menuruni bukit. Dari penggerebekan itu kita menemukan ada sekitar 1 Ton air nira atau bahan baku pembuatan cap tikus, serta minuman keras cap tikus yang sudah jadi,”terang AIPDA Ronal Hulukati.

BACA  Alami Kecelakaan, Pengendara Sepeda Motor Ditemukan Bawa Sabu

Diwaktu yang sama, Tim Sat Narkoba Polres Bone Bolango juga telah memanggil pemilik dari pabrik pembuatan miras jenis cap tikus ini untuk didata dan dimintai keterangan.

Sementara itu Tim juga telah menyita barang bukti berupa peralatan dan sampel bahan baku serta minuman cap tikus yang sudah jadi untuk dibawa ke Mapolres Bone Bolango. (zul/hg)


Komentar