Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Razia Puluhan Knalpot Racing

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Rabu, 20 Desember 2017 | 08:42 WITA Tag:
  


Hargo.co.id Gorontalo – Puluhan knalpot racing disita Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone Bolango (Bonbol) dalam operasi beberapa hari belakangan ini menindaklanjuti berbagai keluhan masyarakat yang diterima kepolisian.

“Iya, belakangan ini kita kerap menerima keluhan tentang bisingnya knalpot racing. Tapi sweeping knalpot racing juga merupakan bagian dari operasi satuan lalu lintas,” ungkap Kepala Operasi Rutin Satlantas Bonbol, Iptu Wahab Tambipi di sela-sela operasi di Kecamatan Kabila, kemarin, Selasa (19/12).

BACA  Lihat Nih, Kiprah ‘Pasukan Kuning’ dalam menjaga Kebersihan

Dari hasil operasi tersebut, kata Wahab, sepeda motor yang menggunakan knalpot racing paling banyak dipakai oleh pengendara remaja yang rata-rata masih berstatus pelajar.

BACA  Akses Padebuolo-Bypas Talumolo Terendam Air

Dia menduga, motor dengan knalpot racing itu juga digunakan sebagai ajang untuk balap liar. “Karena tidak sesuai dengan standar berkendara, maka kita tilang sekalian copot knalpot racing-nya,” tambah Wahab.

BACA  Harga Ayam Kampung di Kota Gorontalo Tembus Rp 100 Ribu per Ekor

Wahab berjanji, selain razia kelengkapan dan dokumen kendaraan, knalpot racing juga menjadi tujuan digelarnya operasi rutin belakangan ini. Dan sepekan belakangan, sudah ada puluhan knalpot racing yang disita. “Kalau kita dapat knalpot racing langsung kita sita,” pungkasnya.(tr-54/hg)


Komentar