Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Kotak Amal di Bone Bolango

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Kab. Boalemo Metropolis , pada Senin, 6 Januari 2020 | 22:05 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Pelaku pencurian kotak amal di Bone Bolango diringkus Polisi di Kota Gorontalo. Menariknya, pelaku merupakan warga Gorontalo Utara dan masih di bawah umur.

Informasi yang berhasil dihimpun, anak yang berinisial MRS (16) ini, diduga telah melakukan pencurian kotak amal pada Masjid Al-Mutaqadir di Kabila, Bone Bolango. Terhitung sejak Senin (06/01/2020), MRS telah mendekam di sel tahanan Polsek Kabila guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Perlu disampaikan bahwa MRS merupakan warga Kwandang, Gorontalo Utara. MRS telah diamankan oleh anggota Polsek Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Kapolsek Kabila, AKP Patras Kasiuhe menjelaskan, pada Senin (16/12/2019) Anggota Unit Reskrim Polsek Kabila mendapatkan laporan dari pihak takmirul masjid bahwa telah terjadi pencurian uang yang berada di kotak amal sebanyak 4 kali.

“Tepatnya pukul 13.00 Wita, Unit Reskrim Polsek Kabila mendapatkan Informasi bahwa terduga pelaku pencurian kotak amal tersebut sudah di amankan oleh Anggota Polsek Kota Tengah, Kota Gorontalo. Kemudian Anggota Unit Reskrim di Pimpin oleh Wakapolsek Kabila IPTU Harsono, langsung menuju ke Polsek Kota Tengah untuk menjemput terduga pelaku Pencurian Kotak Amal tersebut,” jelas AKP. Patras Kasiuhe.

Kapolsek juga menerangkan, dari hasil interogasi sementara, bocah 16 tahun ini mengakui bahwa sudah 4 kali melakukan aksinya di Masjid Al-Mutaqadir.

“Saat kita lakukan interogasi, yang bersangkutan mengakui telah 4 kali melakukan pencurian uang dalam kotak amal di Masjid Al-Mutaqadir, yaitu pada November 2019 sebanyak 3 kali, dan sekali pada Desember 2019. Aksi itupun dilakukannya pada siang dan malam hari saat masjid dalam keadaan kosong. Bahkan aksinya tersebut bukan hanya di lakukan di wilayah Bone Bolango, bahkan sampai di Kota Gorontalo,” jelas Kapolsek Kabila. (zul/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar