Polisi Ringkus Pelaku Penembakan Panah Wayer

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro, SIK, MT didampingi Wakapolres Kompol Zulkarnain saat menginterogasi NG dan Y, terduga pelaku penembakan panah wayer di Jalan Bali. (Zulkifli Polimengo/Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang dari 24 jam, Tim Alap-Alap Polres Gorontalo Kota (Buser,red) berhasil meringkus pelaku penembakan panah wayer yang terjadi di Jalan Bali, Kelurahan Paguyaman, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, pelaku yang bernama NG (22), warga Desa Ayula Selatan, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, akhirnya berhasil diringkus oleh Tim Alap-Alap (Buser,red), Rabu (06/11/2019) sekitar pukul 16.00 Wita, bersama rekannya Y. Pengungkapan itu sendiri berkat bantuan dari masyarakat yang ikut serta membantu melakukan pengungkapan.

Baca Juga: Kota Gorontalo Diteror Panah Wayer, Kapolda Minta Segera Diungkap

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, SIK,MT, didampingi Waka Polres, Kompol Zulkarnain,SIK menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan dan peyidikan terkait penembakan panah wayer yang terjadi di Jalan Bali, Tim Alap-Alap akhirnya mengantongi identitas pelaku utama bersama dengan seorang rekannya dan langsung melakukan penangkapan.

“Berdasarkan pengakuan pelaku NG, awalnya kelompok pelaku tersinggung dengan kelompok lainnya, sehingga pelaku bersama rekannya berniat mencari keberadaan kelompok lainnya yang pernah mengejek kelompoknya,” kata mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Baca Juga: Kapolres: Tembak di Tempat Pelaku Panah Wayer

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, pada saat berada di Jalan Bali, pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor bersama rekannya Y, melihat sejumlah kelompok yang merupakan target pelaku. Secara spontan pelakupun mengeluarkan senjata tajam jenis panah wayer yang tersimpan di saku jaketnya, dan lansung menembakan kearah targetnya. Namun pelaku tidak mengira bahwa anak panah tersebut ternyata mengenai warga lainnya yang bukan target dari pelaku.

“Hingga kini, penyidik Polres Gorontalo Kota masih melakukan pengembangan terkait keterlibatan rekan-rekan pelaku. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Imam dan Yayan kini telah ditahan di sel tahanan Polres Gorontalo Kota. Jika terbukti bersalah, NG dan Y terancam akan dijerat dengan Undang-Undang Darurat, Pasal 351 Ayat 1 dan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (zul/hg)

-

One Comment on “Polisi Ringkus Pelaku Penembakan Panah Wayer”

Comments are closed.