Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Sita 50 Popok dan Pembalut Kedaluarsa

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 1 Juni 2017 | 14:05 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id SUWAWA – Dalam operasi cipta kondisi kali ini, kemarin, Rabu (31/5), polisi tidak hanya menemukan makanan dan minuman kedaluarsa, tapi juga menyita pembalut wanita dan popok bayi yang sudah tidak layak pakai.

Operasi cipkon tersebut, jajaran Polres Bone Bolango (Bonbol) melakukan penyisiran di pasar Suwawa, kemarin.

BACA  Akses Padebuolo-Bypas Talumolo Terendam Air

Sedikitnya, ada 50 pics popok bayi dan pembalut wanita yang dinilai tidak layak pakai, sudah rusak, bahkan dianggap sudah kadaluarsa.

Polisi pun langsung menyitanya sekaligus mendata beberapa pedagang yang menjual barang yang dianggap sudah berbahaya untuk kesehatan penggunanya itu.

“Kami dapat informasi ada produk yang sudah tidak layak pakai. Olehnya, kali ini kita sisir pasar Suwawa dulu,” ungkap Kabag Ops Polres Bonbol, Kompol Hery Van Gobel, usai operasi.

BACA  Mabes Polri Diserang OTK Bersenjata, Satu Orang Dilumpuhkan

Setelah ditemukan barang berbahaya tersebut, kata Hery, pihaknya langsung melakukan penyitaan. “Pedagangnya kita data sekaligus kita bina,” ungkap Hery.

Khusus untuk pembalut wanita dan popok bayi sendiri, diketahui memang relatif tidak memiliki masa ekspair atau kedaluarsa asalkan disimpan di tempat yang benar.

BACA  Lihat Nih, Kiprah ‘Pasukan Kuning’ dalam menjaga Kebersihan

Minimal tidak terkena langsug cahaya matahari atau air hujan yang menyebabkan barang tersebut menjadi lembab atau berubah warna yang ujungnya bisa membahayakan pemaiaknya.(tr-54/hargo)


Komentar