ramadan2024

Polisi Sita 50 Popok dan Pembalut Kedaluarsa

×

Polisi Sita 50 Popok dan Pembalut Kedaluarsa

Sebarkan artikel ini
Pembalut dan popok kedaluarsa yang disita polisi saat operasi Cipkon, Rabu (31/5).

Hargo.co.id SUWAWA – Dalam operasi cipta kondisi kali ini, kemarin, Rabu (31/5), polisi tidak hanya menemukan makanan dan minuman kedaluarsa, tapi juga menyita pembalut wanita dan popok bayi yang sudah tidak layak pakai.

badan keuangan

Operasi cipkon tersebut, jajaran Polres Bone Bolango (Bonbol) melakukan penyisiran di pasar Suwawa, kemarin.

Sedikitnya, ada 50 pics popok bayi dan pembalut wanita yang dinilai tidak layak pakai, sudah rusak, bahkan dianggap sudah kadaluarsa.

Example 300250

Polisi pun langsung menyitanya sekaligus mendata beberapa pedagang yang menjual barang yang dianggap sudah berbahaya untuk kesehatan penggunanya itu.

“Kami dapat informasi ada produk yang sudah tidak layak pakai. Olehnya, kali ini kita sisir pasar Suwawa dulu,” ungkap Kabag Ops Polres Bonbol, Kompol Hery Van Gobel, usai operasi.

Setelah ditemukan barang berbahaya tersebut, kata Hery, pihaknya langsung melakukan penyitaan. “Pedagangnya kita data sekaligus kita bina,” ungkap Hery.

Ramadhan 2024

Khusus untuk pembalut wanita dan popok bayi sendiri, diketahui memang relatif tidak memiliki masa ekspair atau kedaluarsa asalkan disimpan di tempat yang benar.

Minimal tidak terkena langsug cahaya matahari atau air hujan yang menyebabkan barang tersebut menjadi lembab atau berubah warna yang ujungnya bisa membahayakan pemaiaknya.(tr-54/hargo)



hari kesaktian pancasila