Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Sita Ratusan Liter Cap Tikus di Kota Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 31 Januari 2020 | 17:05 Tag: ,
  Ratusan liter Cap Tikus yang disita Polisi dari rumah salah seorang warga di Kota Gorontalo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih ada 314,4 liter minuman keras (Miras) jenis cap tikus berhasil disita oleh Direktorat Narkoba Polda Gorontalo dari salah satu rumah warga yang ada di Kota Gorontalo.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya anggota Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo mendapatkan informasi dari masyarakat, dimana disalah satu rumah warga yang ada di Jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, diduga menyimpan serta memperjualbelikan Miras.

Atas informasi tersebut, Rabu (15/01/2020) sekitar pukul 10.30 Wita, anggota Opsnal Ditresnarkoba Polda Gorontalo, langsung menuju ke salah satu rumah yang belakangan diketahui milik dari EH alias Amon (38). Ketika dilakukan penggeledahan, anggota Opsnal menemukan 30 kantong plastic yang diduga berisikan Miras jenis cap tikus dan 24 botol air mineral ukuran 600 mili liter yang berisikan Miras jenis cap tikus. Dari hasil pengungkapan tersebut, ratusan liter Miras tersebut langsung dibawa ke Polda Gorontalo untuk diproses lebih lanjut.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada,M.Phil melalui Direktur Narkoba, Kombes Pol. Dewa Putu Gede Artha,S.H,M.H ketika diwawancarai di ruang kerjanya membenarkan adanya pengungkapan peredaran Miras jenis Cap Tikus dari salah satu rumah warga yang ada di Kota Gorontalo.

“Jadi, total Miras yang kami sita yakni kurang lebih 314,4 liter, dimana satu kantong plastic berisikan 10 liter Miras dan 24 botol ukuran 600 mili liter. Untuk pelaku sendiri melanggar Pasal 142 jo Pasal 91 ayat 1 Undang-Undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan, dengan ancaman hukuman dua tahun penjara. Selanjutnya perkara ini masih sementara dalam proses,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian, khususnya dari Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, sehingga peredaran Miras di Gorontalo dapat teratasi.

“Persoalan Miras ini menjadi atensi dari Kapolda Gorontalo, karena rata-rata tindakan kejahatan bermula dari oknum masyarakat yang mengkonsumsi Miras. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjauhi yang namanya Miras dan ikut serta berperan dalam memberantas peredaran Miras di wilayah Gorontalo,” harapnya. (kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar