Sabtu, 30 Mei 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Tutup Sejumlah Jalan di Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Kamis, 2 April 2020 | 18:47 WITA Tag: , , ,
  Penutupan jalan di wilayah Kota Gorontalo oleh aparat Kepolisian guna melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid 19. Salah satunya di simpang empat X Labamba (Jalan Nani Wartabone) yang dilakukan penutupan. (Foto Zulkifli Tampolo/ HARGO)


Hargo.co.id, Gorontalo – Sejumlah jalan di wilayah Kota Gorontalo akhirnya di tutup oleh aparat Kepolisian. Penutupan jalan itu sendiri tidak lain merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Pantauan Hargo.co.id, sejumlah jalan di Kota Gorontalo dilakukan penutupan. Diantaranya, simpang tiga traffic light Rumah Sakit Bunda, Simpang Empat Bundaran HI, Simpang Empat Kota Utara, Simpang Empat Masjid Jami dan disejumlah perbatasan-perbatasan.

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,SIK,MT ketika diwawancarai menjelaskan, berkaitan dengan upaya pencegahan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid 19, maka pihaknya melakukan pembatasan terhadap aktifitas masyarakat.

“Jadi, upaya ini dilakukan agar masyarakat tetap berada di dalam rumah, tidak berkumpul dan lain sebagainya, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona,” ujarnya.

Meski demikian, bagi kendaraan yang mengangkut bahan pangan, BBM dan hal-hal yang mendasar lainnya, akan diberikan kelonggaran. Artinya, mereka bisa masuk maupun lalu lalang, akan tetapi tetap mendapatkan pengawasan.

“Bagi masyarakat yang berasal dari kabupaten lain, kami imbau agar tidak masuk dulu ke wilayah Kota Gorontalo. Setiap perbatasan pula turut dilakukan penjagaan, dimana setiap personel bertugas untuk memberikan penyampaian kepada masyarakat untuk kembali ke rumah atau tetap berada di rumah, selama tidak ada kegiatan yang mendesak,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si ketika diwawancarai terpisah menyampaikan, pihaknya sudah melakukan himbauan-himbauan disetiap perbatasan. Jadi, bagi masyarakat Bone Bolango yang masuk maupun hendak ke luar, itu diinstruksikan untuk tetap berada di rumah.

“Kalau tidak ada hal penting dan mendesak sekali, kami meminta masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah. Ini tidak lain untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid 19. Tolong kami dibantu. Ini semua demi kita semua, agar tidak terjangkit dengan virus atau pun wabah ini,” pungkasnya. (kif/hg)

Loading spinner

Komentar