Senin, 14 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Polisi Uber Pelaku Pencuri HP Hingga ke Bukit Tonala, Simak Berita dan Videonya

Oleh Mufakris Goma , dalam Metropolis , pada Selasa, 24 Desember 2019 | 21:47 WITA Tag:
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Meskipun lokasi persembunyian berada di bukit, Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango berhasil meringkus terduga pelaku pada Selasa (24/12/2019). Pelaku memilih bersembunyi di rumah orang tuanya setelah berhasil mencuri handphone pada salah satu salon di Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Informasi yang berhasil dihimpun, pelaku yang belakangan diketahui berinisial TN (16), diamankan Tim Watawatanga di rumah orang tuanya yang berada pada salah satu bukit di Desa Tonala, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

BACA  Kesetrum, Operator Dinas Dukcapil Bone Bolango Meninggal Dunia

Sebelumnya untuk mencapai lokasi rumah pelaku, Tim Watawatanga harus menempuh jalur perbukitan dengan medan yang ekstrim selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Setibanyak di rumah orang tua terduga, seisi rumah kaget karena anaknya dijemput oleh polisi.

Namun setelah dijelaskan, orang tua terduga memaklumi dan menyerahkan ke pihak berwajib untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim IPTU Laode Arwansyah SIK, membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pencurian.

BACA  Satu Unit Rumah di Boalemo Ludes Terbakar

“Penangkapan pelaku yang dilakukan oleh Tim Resmob Watawatanga Polres Bone Bolango ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 298 / IX /2019 / Gorontalo / Res-Bonbol / SPKT, tanggal 28 November 2019 tentang pencurian 1 unit ponsel senilai 5 juta rupiah, disebuah kap salon yang ada di kecamatan Tapa,” jelas IPTU Laode Arwansyah SIK.

Dirinya menambahkan, sebelumnya Tim Resmob Watawatanga telah mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku, hingga memburunya sampai ke wilayah perbukitan. Saat akan ditangkap, pelaku berusaha mengelak, namun berkat bukti dan data yang dimiliki, Polisi akhirnya berhasil membawa pelaku.

Selanjutnya pelaku bersama dengan barang bukti 1 unit ponsel senilai 5 juta rupiah itu, langsung dibawa ke Mapolres Bone Bolango. Namun karena usia pelaku yang masih tergolong dibawah u mur, pelaku kemudian digiring ke Unit PPA Polres Bone Bolango guna proses hukum lebih lanjut. (zul/hg)


Komentar